alexametrics

Tak Puas Klarifikasi PLN, Ombudsman Dalami Penyebab Blackout

loading...
Tak Puas Klarifikasi PLN, Ombudsman Dalami Penyebab Blackout
Ombudsman akan membentuk tim investigasi sendiri terkait kejadian pemadaman listrik massal atau blackout di sebagian Jawa. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) akan membentuk tim investigasi sendiri terkait kejadian pemadaman listrik massal atau blackout di sebagian Jawa. Hal ini dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti dari padamnya listrik yang dimulai pada Minggu (4/8/2019) siang itu.

Anggota Ombudsman Republik Indonesia Laode Ida mengatakan, tim investigasi ini untuk melakukan pendalaman mengenai penyebab pasti mati listrik. Investigasi ini sudah bisa dilihat hasilnya dalam kurun waktu tiga pekan ke depan.

“Ombudsman, atas inisiatif sendiri, (akan) melakukan investigasi sendiri terkait blackout itu. Kami akan lakukan tugasnya, paling lambat tiga minggu bisa lihat hasilnya seperti apa,” ujar Laode di kantor Ombudsman RI, Jakarta, Kamis (8/8/2019).



Menurut Laode, investigasi dilakukan karena ORI merasa belum mendapat informasi yang pasti dari pihak terkait. Belakangan juga banyak beredar ke publik spekulasi mengenai penyebab dari padamnya listrik selama rata-rata 6-8 jam itu.

“Klarifikasi PLN lebih komprehensif, tapi masih banyak yang perlu pendalaman dari pihak kami,” jelasnya .

Dia menambahkan, dari hasil pertemuan dan diskusi sekitar 2,5 jam, pihak PLN telah memberikan sejumlah informasi dan pemberitahuan yang lebih komprehensif, dibandingkan informasi yang beredar sebelumnya.

"Kami bakal memastikan semua keterangan dari pihak PLN itu akan didalami lagi oleh tim investigasi yang dibentuk," jelasnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak