alexametrics

Jelang Idul Adha, Pertamina Siapkan Tambahan 10 Juta Tabung LPG 3 Kg

loading...
Jelang Idul Adha, Pertamina Siapkan Tambahan 10 Juta Tabung LPG 3 Kg
Jelang Idul Adha, Pertamina siapkan tambahan 10 juta tabung LPG 3 kg. Foto/Dok.Pertamina
A+ A-
JAKARTA - Pertamina menyiapkan pasokan tambahan LPG 3 kilogram (kg) mencapai lebih dari 10 juta tabung atau naik 5,31% dari alokasi normal Agustus 2019. Penambahan pasokan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan konsumsi pada momentum Idul Adha pada 11 Agustus 2019.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, menjelaskan secara umum menjelang perayaan lebaran haji, terlihat adanya peningkatan konsumsi LPG di seluruh wilayah. Oleh karena itu, Pertamina memastikan ketersediaan LPG khususnya LPG 3 kg dalam kondisi aman agar masyarakat dapat menikmati kebersamaan keluarga di hari raya Idul Adha tahun ini.

"Tentunya kebutuhan akan bahan bakar memasak ini diprediksi naik setiap tahunnya pada perayaan Idul Adha. Kami telah siap melayani kebutuhan tersebut secara fakultatif menambah alokasi LPG di setiap daerah sesuai kebutuhan," ujar Fajriyah di Jakarta, Sabtu (10/8/2019).



Menurut Fajriyah, penambahan pasokan bervariasi di setiap wilayah. Beberapa daerah dilakukan penambahan alokasi mencapai 6-7% dibandingkan alokasi normal Agustus, diantaranya yaitu daerah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Sumatra bagian Selatan dan Sulawesi.

"Agar ketersediaan LPG 3 kg mencukupi dan tepat sasaran, kami pun mengimbau masyarakat yang tergolong mampu dapat beralih menggunakan Bright Gas," imbuhnya.

Fajriyah menambahkan, bagi masyarakat yang membeli Bright Gas selama periode 7-20 Agustus 2019, Pertamina menawarkan manfaat tambahan berupa produk tertentu secara gratis, seperti minyak goreng, gula pasir dan sembako lainnya. Syaratnya, konsumen wajib menggunakan fasilitas pembayaran Link Aja di Indomaret tertentu.

Adapun untuk mendapatkan informasi mengenai produk Pertamina, khususnya BBM dan LPG, konsumen dapat menghubungi call center 135.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak