Bank DKI Sebar Kurban ke 100 Mesjid di Jakarta

Minggu, 11 Agustus 2019 - 19:35 WIB
Bank DKI Sebar Kurban ke 100 Mesjid di Jakarta
Bank DKI Sebar Kurban ke 100 Mesjid di Jakarta
A A A
JAKARTA - Bank DKI pada Idul Adha 1440 H tahun ini menyalurkan kurban ke 100 masjid yang tersebar di lima wilayah DKI Jakarta. Bank DKI memanfaatkan momen Idul Adha, untuk merealiasikan semangat berbagi dan peduli dengan sesama.

Untuk memudahkan masyarakat yang berniat ibadah dalam berkurban, Bank DKI menganjurkan agar biaya pembelian hewan kurban tersebut dapat ditabung sejak dini. “Bank DKI memiliki produk Tabungan Qurban Sejahtera, sehingga dengan adanya Tabungan Qurban Sejahtera akan memudahkan kita dalam berqurban," ungkap Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi dalam keterangan tertulis, Minggu (11/8/2019).

Melalui Tabungan Qurban Sejahtera, calon nasabah cukup membuka rekening tabungan Qurban Sejahtera Bank DKI dengan setoran awal sebesar Rp100.000. Adapun sistem pembelian dan pembayaran hewan qurban dilakukan secara tunai maupun secara bertahap. Di sisi lain, kurban juga berdampak terhadap kegiatan sosial dan ekonomi.

“Seperti kita ketahui, tingkat konsumsi daging nasional masih rendah jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga kita. Tingkat konsumsi daging di Malaysia (52,3 kg), Filipina (33 kg) Thailand (25,8 kg), sedangkan Indonesia masih di angka 11,6 kg per kapita per tahun. Diharapkan, dengan semakin meningkatnya budaya berkurban, dimasa yang akan datang tingkat konsumsi daging masyarakat Indonesia akan sejajar dengan negara-negara lainnya," kata dia.

Selain berkurban, Bank DKI juga turut menyediakan akses layanan perbankan bagi masjid-masjid di DKI Jakarta. Pada awal tahun 2019, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta menyalurkan dana Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta.
Dana Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) tersebut disalurkan kepada 3.148 Masjid dan 1.000 Musholla dengan nilai sebesar Rp87,5 miliar. Dana Bantuan Operasional Tempat Ibadah tersebut telah disalurkan melalui tabungan Monas iB Umum Non Perorangan Bank DKI Syariah.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8914 seconds (0.1#10.140)