52 Tahun Hubungan Diplomatik, Sri Mulyani: Singapura Mitra Terkuat Investasi

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 01:10 WIB
52 Tahun Hubungan Diplomatik, Sri Mulyani: Singapura Mitra Terkuat Investasi
52 Tahun Hubungan Diplomatik, Sri Mulyani: Singapura Mitra Terkuat Investasi
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sebagai wakil Pemerintah Indonesia mengapresiasi hubungan bilateral antara Indonesia dan Singapura yang kuat. Sejak terbentuknya hubungan diplomatik antara kedua negara pada tahun 1967, Indonesia dan Singapura telah bekerjasama erat untuk meningkatkan hubungan bilateral dan menjaga perdamaian dan stabilitas regional.

Mantan Direktur Bank Dunia itu mengatakan, sebagai tetangga terdekat kedua negara berkomitmen untuk secara intensif memanfaatkan hubungan yang baik dan tumbuh bersama, termasuk dengan saling memanfaatkan potensi kerja sama yang saling menguntungkan.

"Singapura terus menjadi salah satu mitra terkuat kita dalam perdagangan, sumber terbesar investasi asing, dan salah satu sumber utama wisatawan. Kedua negara telah mencapai banyak hal dalam 52 tahun hubungan diplomatik," ujar Sri Mulyani seperti dikutip lewat akun instagram resmi miliknya.

Oleh karena itu, dia memiliki keyakinan yang kuat bahwa akan dapat secara kolektif mengatasi tantangan baru dan yang muncul dan pada saat yang sama mengeksplorasi semua potensi. "Peluang untuk kepentingan kedua bangsa kita," jelasnya.

Hubungan yang erat antara kedua negara terlihat dari banyaknya kerja sama di bidang perdagangan dan investasi yang semakin berkembang. Beberapa proyek bersama, seperti Kendal Industrial Park di Jawa Tengah dan Nongsa Digital Park di Batam.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4010 seconds (0.1#10.140)