Jokowi akan Resmikan Pabrik Baterai Lithium Rp7,6 T di Kendal Hari ini

Rabu, 07 Agustus 2024 - 07:58 WIB
loading...
Jokowi akan Resmikan...
Presiden Jokowi dalam acara Refleksi dan Catatan 10 Tahun Pemerintahan di Bidang Konstruksi, Infrastruktur, dan Investasi, di Jakarta, Rabu (31/7). Foto/Dok Setkab
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) akan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah pada hari ini Rabu (7/8/2024).Dalam kunjungan tersebut, Jokowi akan meresmikan pabrik bahan anoda baterai lithium PT. Indonesia BTR New Energy Material pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Kendal.

"Bapak Presiden akan melakukan Kunjungan Kerja ke Provinsi Jawa Tengah," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana dalam keterangannya, dikutip Rabu (7/8/2024).



"Beliau akan ke Kawasan Ekonomi Khusus di Kabupaten Kendal untuk meresmikan Pabrik Bahan Anoda Baterai Lithium PT. Indonesia BTR New Energy Material," kata Yusuf.



Lanjut Yusuf menjelaskan, bahwa pada nilai investasi tahap pertama akan terealisasi USD478 juta atau setara Rp7,6 triliun (Kurs Rp15,939 per USD) dengan produksi 80 ribu ton/ tahun.

"Nilai Investasi Tahap 1 ini sudah realisasi sebesar 478 juta USD dengan kapasitas produksi bahan anoda baterai 80 ribu ton/Tahun," jelasnya.

"Setelah acara beliau akan langsung kembali ke Jakarta," tandasnya.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)