alexametrics

Gandeng Prudential, Tokopedia Layani Pembayaran Premi Asuransi Online

loading...
Gandeng Prudential, Tokopedia Layani Pembayaran Premi Asuransi Online
Tokopedia dan PT Prudential Life Assurance Senin (19/8) lalu menjalin kemitraan menghadirkan layanan pembayaran premi asuransi di situs dan aplikasinya. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Tokopedia menjalin kemitraan strategis dengan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) untuk menghadirkan layanan pembayaran premi asuransi di situs dan aplikasi Tokopedia. Kolaborasi ini sejalan dengan visi Tokopedia mempermudah kehidupan masyarakat, termasuk dalam membayar premi asuransi Prudential Indonesia secara online.

"Sejalan dengan komitmen Tokopedia untuk mempermudah kehidupan masyarakat, kini nasabah Prudential Indonesia dapat melakukan pembayaran premi asuransi melalui situs dan aplikasi Tokopedia di mana saja dan kapan saja secara online," ungkap Chief Operating Officer (COO) Tokopedia Melissa Siska Juminto dalam keterangan tertulis, Rabu (21/8/2019).

Melalui kerja sama tersebut, jelas dia, nasabah Prudential dapat melakukan pembayaran premi/kontribusi berkala untuk polis yang mereka miliki di situs dan aplikasi Tokopedia. Pembayaran dapat dilakukan untuk lebih dari satu polis dan berlaku untuk semua jenis produk asuransi yang dimiliki oleh nasabah Prudential Indonesia.



Selain itu, lanjut dia, nasabah juga dapat melakukan pembayaran premi asuransi berbasis dolar AS (USD). Jumlah tagihan premi yang dibayarkan, jelas dia, akan dikalikan berdasarkan nilai tukar yang berlaku dari Prudential Indonesia saat detail transaksi muncul pada tampilan situs dan aplikasi Tokopedia.

"Intinya Tokopedia terus memberdayakan kemajuan teknologi untuk mendukung program cashless society dengan tetap mengutamakan kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi secara digital bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara, Chief Customer and Marketing Prudential Indonesia Luskito Hambali menyambut baik kemitraan strategis dengan Tokopedia. Sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa di Indonesia, katadia, Prudential Indonesia berfokus untuk memberikan nilai tambah pada setiap produk dan layanan yang ditawarkan.

"Melalui kemitraan ini, kami menyediakan solusi keuangan yang sesuai kebutuhan, gaya hidup serta meningkatkan pengalaman dan kemudahan nasabah," tuturnya.

Luskito menambahkan, sejalan dengan transformasi digital Prudential, pihaknya bangga dapat menjadi perusahaan asuransi jiwa pertama di Indonesia yang memiliki akses layanan pembayaran premi asuransi di Tokopedia. "Inisiatif ini juga sejalan dengan strategi Strategic Expansion serta Expanding Strategic Partnership dan fokus We Do Tech di bawah kampanye We Do kami," paparnya.

Prudential Indonesia merupakan perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia dengan sekitar 2 juta nasabah, tenaga pemasar lebih dari 250.000 tenaga pemasar dan lebih dari 400 kantor pemasaran mandiri (KPM). Sementara, perusahaan teknologi Tokopedia telah meluncurkan 30 jenis produk dengan 300 lebih penyedia layanan yang memungkinkan masyarakat yang belum tersentuh layanan perbankan bisa menikmati produk digital.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak