Intip Kerajaan Real Estate Rp1,5 T milik LeBron James, MVP Bola Basket Olimpiade Paris 2024

Senin, 12 Agustus 2024 - 07:52 WIB
loading...
A A A
Tidak semua investasi properti King James berbuah cuan. Pada tahun 2021, dia menjual salah satu rumah Brentwood-nya seharga USD19.6 juta, sedikit lebih rendah dari harga pembeliannya.

Namun, portofolio real estate LeBron James hanyalah bagian kecil dari kerajaan bisnisnya. Pada tahun 2022, Forbes melaporkan bahwa James menjadi pemain NBA aktif pertama yang bergabung dengan klub miliarder, dengan pemasukan lebih dari USD431 juta dari gaji NBA dan diperkirakan USD900 juta (Rp14,2 T) berasal bisnisnya.

Benzinga sebelumnya melaporkan bahwa investasi James mencakup berbagai industri. Dia memegang saham senilai USD40 juta di Blaze Pizza, hingga memiliki bagian dari Fenway Sports Group (perusahaan induk Boston Red Sox dan Liverpool FC), dan telah mendirikan Springhill Entertainment dan Uninterrupted. Portofolionya juga mencakup investasi di perusahaan kesehatan dan kebugaran Ladder.

Di ajang Olimpiade, LeBron James menambahkan prestasi baru dalam kariernya setelah dinobatkan sebagai MVP bola basket Olimpiade Paris 2024. James yang kembali ke panggung Olimpiade setelah absen selama 12 tahun, rata-rata mencetak 14,2 poin, 6,8 rebound, 8,5 assist, dan 1,3 steal dalam enam pertandingan yang semuanya dimenangi oleh tim USA.

Dalam kemenangan 98-87 atas Prancis di partai final, James mencatatkan 14 poin, 10 assist, enam rebound, dan dua steal dalam 33 menit permainan. Penghargaan MVP Olimpiade ini menjadikan James pemain ketiga dalam sejarah yang menerima penghargaan tersebut, bergabung dengan Kevin Durant (2020) dari Amerika Serikat dan Manu Ginobili (2004) dari Argentina.

Dengan putranya Bronny saat ini bergabung dengannya bersama Lakers – menandai duo ayah-anak aktif pertama NBA – James terus membangun warisannya baik di dalam maupun di luar lapangan.
(akr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0744 seconds (0.1#10.140)