Luhut Klaim IKN Tak Ada Masalah, Siap Tampung 2.800 Tamu Upacara HUT RI

Senin, 12 Agustus 2024 - 08:46 WIB
loading...
Luhut Klaim IKN Tak...
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membeberkan progres pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) jelang Sidang Kabinet Paripurna dan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79.

"Peringatan Upacara detik-detik Proklamasi sekaligus menghadiri Sidang Kabinet Paripurna tahun ini digelar dengan cara yang sedikit berbeda, yakni berlangsung di dua tempat, Jakarta dan IKN," ujar Luhut lewat akun media sosial pribadinya, dikutip Senin (12/8/2024).



Luhut memastikan bahwa pembangunan infrastruktur di IKN telah menunjukkan perkembangan seperti Bandara dan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan juga terus dimatangkan.

“Saya melihat mayoritas pembangunan infrastruktur sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Infrastruktur jalan dan objek vital nasional seperti Bandara dan Kawasan Inti Pusat pemerintahan, terus dipersiapkan dengan matang,” katanya.

Luhut mengatakan hal ini dimaksudkan agar seluruh elemen utama dan pendukung berlangsungnya acara, siap menampung jumlah peserta upacara peringatan HUT RI. Apalagi, diperkirakan sebanyak 2.800 orang tamu undangan yang hadir pada upacara peringatan HUT RI ke-79 pertama kalinya itu di IKN. Diperkirakan akan ada 2.800 orang tamu undangan yang hadir pada acara pagi dan sore hari.



"Saya melihat besarnya optimisme yang hadir menyelimuti persiapan acara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di IKN sebagai pertanda baik, yang akan membawa bangsa ini memasuki era transformasi yang berkelanjutan menuju cita-cita besar bangsa, Indonesia yang maju dan berdaya saing," pungkasnya.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)