Sikap 2 Hati Prabowo Soal IKN: Ingin Lanjutkan, tapi Juga Tak Boleh Paksakan

Senin, 12 Agustus 2024 - 15:51 WIB
loading...
Sikap 2 Hati Prabowo...
Prabowo Subianto bertekad untuk menyelesaikan pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN, tapi juga tak ingin memaksakan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertekad untuk menyelesaikan pembangunan Ibu Kota Nusantara ( IKN ), ketika dirinya sudah menjabat sebagai Presiden Indonesia periode 2024-2029.

"Saya kira sudah berkali-kali saya sampaikan bahwa saya bertekad untuk melanjutkan kalau bisa menyelesaikan ya. Pak Jokowi saya kira sudah mengambil peran sejarah beliau yang inisiasi, minimal saya lanjutkan kalau bisa saya ikut yang menyelesaikan," kata Prabowo kepada wartawan, Senin (12/8/2024).



Prabowo optimistis, pembangunan IKN yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dapat dilanjutkan dengan kepemimpinannya, dan fungsi IKN akan terlihat minimal empat tahun ke depan.

"Ya, saya kira kita semua merasakan ya, suasana yang begini baik begitu dan tadi malam. Jadi, ya memang pembangunan ini berjalan dan harus terus kalau bisa kita percepat ya, kalau bisa," kata Prabowo.



"Tentunya nanti pakar-pakar harus semua dikerahkan, semua kemampuan kita. Kita juga tidak boleh memaksakan, tapi kalau saya optimistis dalam 4-5 tahun saya kira sudah berfungsi dengan sangat baik," sambungnya.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)