Kapasitas dan Fasilitas Terminal LPG Tanjung Sekong Terus Ditingkatkan

Senin, 12 Agustus 2024 - 20:40 WIB
loading...
Kapasitas dan Fasilitas...
Terminal LPG Tanjung Sekong sebagai tulang punggung distribusi nasional. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) terus mendorong peningkatan kapasitas dan fasilitas Terminal LPG Tanjung Sekong sebagai tulang punggung distribusi nasional. Adapun terminal tersebut dikelola oleh PT Pertamina Energy Terminal (PET).

"Saya surprise melihat fasilitas terminal jauh lebih baik dan ini mencerminkan Pertamina Group. Semua aspek di sini sudah dipertimbangkan dan sangat baik," ujar Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam pernyataannya, dikutip Senin (12/8/2024).



Nicke menyoroti beberapa aspek penting seperti keselamatan, digitalisasi, bauran energi, dan kapasitas. Dia menyebutkan keamanan di terminal ini terkelola dengan baik, digitalisasi di lapangan dan control room menunjukkan sinergi yang baik antara PET dan Pertamina Trans Kontinental, serta adanya pemasangan PLTS yang perlu diperluas.

"Digitalisasi baik di lapangan maupun di control room sudah bisa mengelola sinergi yang baik antara PET dan Pertamina Trans Kontinental yang mengelola pelabuhannya. Semuanya sudah terkoneksi, ke depan tinggal ditingkatkan untuk pemanfaatan data," jelas Nicke.

Dia juga memastikan operasional terminal yang tidak mengalami hambatan dan menilai adanya potensi untuk peningkatan kapasitas lebih lanjut.

"Dari sisi kapasitas, masih sangat memungkinkan Tanjung Sekong ini ditingkatkan untuk mendukung terminal lainnya. Masih ada ruang di sini," tutur Nicke.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan berharap peningkatan fasilitas ini dapat mendukung performa operasional dan pelayanan serta memperkuat ketahanan energi nasional.

"Ini juga mencerminkan sinergi yang berjalan dengan baik di Pertamina Group untuk mendukung ketahanan energi nasional," ujar Riva.

CEO PT Pertamina International Shipping (PIS), Yoki Firnandi, menambahkan LPG Terminal Tanjung Sekong akan menjadi contoh standar pengelolaan terminal energi oleh PET.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)