Melalui Program BOKS, Sun Life Indonesia Dorong Kesadaran Anak untuk Hidup Sehat

Senin, 12 Agustus 2024 - 23:59 WIB
loading...
Melalui Program BOKS,...
Sun Life Indonesia tumbuhkan kesadaran anak-anak agar memiliki kebiasaan hidup sehat sejak dini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Perusahaan asuransi Sun Life Indonesia berkomitmen untuk menumbuhkan kesadaran anak-anak agar memiliki kebiasaan hidup sehat sejak dini. Sebab, saat ini banyak generasi muda Indonesia yang sudah terkena penyakit diabetes.

Untuk itu, Sun Life Indonesia berkolaborasi dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Gerakan Sekolah Sehat (GSS) dalam menumbuhkan kesadaran agar anak-anak memiliki kebiasaan hidup sehat sejak dini.



Melalui Program BOKS (Build Our Kids’ Success / Membangun Kesuksesan Anak Indonesia) di wilayah DKI Jakarta dan Provinsi NTT,kebiasaan ini menjadi komitmen jangka panjang peserta didik untuk hidup sehat, aman, bugar, serta berdampak pada peningkatan hasil belajar siswa.

Perusahaan asuransi Sun Life Indonesia berkomitmen untuk menumbuhkan kesadaran anak-anak agar memiliki kebiasaan hidup sehat sejak dini. Sebab, saat ini banyak generasi muda Indonesia yang sudah terkena penyakit diabetes. Untuk itu, Sun Life Indonesia erkolaborasi dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Gerakan Sekolah Sehat (GSS) dalam menumbuhkan kesadaran agar anak-anak memiliki kebiasaan hidup sehat sejak dini.

“Kami bangga dan berharap kebiasaan baik yang telah dibangun selama program ini akan terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi kesehatan dan perkembangan anak-anak. Kami berharap program yang dihasilkan kedepannya dapat memberikan manfaat bagi lebih banyak masyarakat di Indonesia,” kata Kaiser dalam keterangan resminya, (13/8/2024)

Sampai saat ini, program ini telah menjangkau 144 sekolah dasar, 85 komunitas luar sekolah, dan lebih dari 40.940 peserta didik, termasuk di antaranya 380 siswa difabel, merasakan manfaat dari program BOKS.

Program ini komprehensif karena melibatkan seluruh pihak di sekolah, bukan hanya peserta didik. Tujuannya adalah membangun kebiasaan siswa SD berkegiatan fisik melalui lingkungan belajar dan bermain yang aman dan suportif. Program BOKS telah dijalankan WVI sejak tahun 2022.

Wahana Visi Indonesia adalah salah satu mitra yang menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (PDM) 11 Gerakan Sekolah Sehat Kemendikbudristek pada November 2023 untuk mendukung peningkatan gizi anak usia sekolah.

Kemendikbudristek, menilai program BOKS merupakan praktik baik yang dapat menjadi referensi bagi satuan pendidikan lainnya di Indonesia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)