Butuh Pinjaman Cepat Dua Digit, Bisakah Lewat Fintech?

Minggu, 01 September 2019 - 11:12 WIB
Butuh Pinjaman Cepat Dua Digit, Bisakah Lewat Fintech?
Butuh Pinjaman Cepat Dua Digit, Bisakah Lewat Fintech?
A A A
Asalkan pilih fintechnya tepat, apply pinjaman cepat dengan jumlah dua digit pasti bisa kok. Salah satu aplikasi fintech yang bisa diandalkan untuk kebutuhan tersebut adalah Kredivo . Sebab, Kredivo bisa memberikan limit kredit nontunai maksimal hingga Rp30 juta. Kalau perlu pinjaman cepat, kamu bisa mencairkan limit tersebut melalui menu pinjaman mini atau pinjaman jumbo yang ada di aplikasi Kredivo.

Tapi, sebelum bisa ajukan pinjaman dua digit, pertama-tama tentu aja kamu harus daftar akun Kredivo dan dapat limit dua digit dulu. Supaya dapat limit dua digit, biasanya gampang-gampang susah karena kembali lagi pada besaran penghasilan yang kamu miliki saat ini plus riwayat kredit yang pernah dimiliki sebelumnya.

Sebagai perusahaan multifinansial, Kredivo memiliki tim analis sekaligus teknologi machine learning pada aplikasinya yang berfungsi untuk ‘membaca’ data yang diunggah calon nasabah.

Ketika kamu daftar Kredivo, terutama akun Premium, kamu akan diminta untuk mengupload foto KTP asli, mengisi form data diri, upload foto selfie, dan menyambungkan akun internet banking sebagai bukti penghasilan dan juga satu akun e-commerce yang ada riwayat belanjanya sebagai bukti domisili.

Dari data-data inilah kemudian analisa akan dilakukan untuk menentukan layak tidaknya pendaftaran kamu disetujui beserta besaran limit yang bisa didapat. Makin tinggi penghasilan, biasanya akan makin tinggi juga jumlah limit yang didapat. Begitu juga dengan riwayat kredit sebelumnya bagi kamu yang pernah apply kredit. Makin baik riwayat kredit plus skornya tinggi, makin besar juga kesempatan pendaftaran akun kamu untuk disetujui.

Persyaratan Utama Daftar Kredivo

Kamu adalah WNI yang telah berusia minimal 18 tahun; Punya penghasilan tetap per bulannya minimal Rp 3 juta, dan; Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Pendaftaran Kredivo hanya bisa dilakukan melalui aplikasinya. Jadi, pastikan kamu mendownload aplikasi Kredivo secara resmi di Google Play Store atau App Store. Bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman cepat dengan nominal cukup besar, kamu wajib daftar untuk Akun Premium karena fitur yang pinjaman online tunai Kredivo hanya tersedia bagi pengguna premium. Dalam 1 x 24 jam, pendaftaran kamu akan diproses.

Nominal Pinjaman, Suku Bunga, dan Tenor

Pendaftaran sudah di-approved dan berhasil dapat limit dua digit? Lalu, gimana langkah pengajuan pinjaman selanjutnya?

Pada bagian dasbor aplikasi Kredivo, kamu akan menemukan menu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Menu inilah yang bisa jadi jalan bagi kamu untuk mencairkan limit jadi pinjaman tunai cepat.

Apa bedanya pinjaman mini dan pinjaman jumbo?

Pinjaman mini berlaku untuk kamu yang mau pinjam uang cepat secara online dengan minimal pinjaman sebesar Rp500.000. Untuk pinjaman mini, tenor pengembalian yang tersedia maksimal hanya 30 hari.

Sementara itu, untuk pinjaman jumbo berlaku untuk kamu yang mau pinjam uang online dengan minimal pinjaman sebesar Rp1.000.000 dan maksimal sejumlah limit kredit untuk tenor 6 bulan. Untuk tenor pinjaman jumbo, tersedia dua pilihan: 3 bulan & 6 bulan.

Apabila ingin pinjam dana hingga 2 digit, misalnya untuk membangun bisnis, kamu perlu mengecek dulu berapa limit yang tersedia di akun Kredivo-mu untuk tenor 6 bulan. Misalnya, secara keseluruhan, total limit yang kamu dapat adalah Rp 30 juta. Sementara yang tersedia untuk tenor 6 bulan adalah Rp 15 juta. Ini berarti, jumlah pinjaman maksimal yang bisa kamu ajukan adalah sebesar Rp 15 juta. Pinjaman ini akan berjalan dengan tenor selama 6 bulan dan suku bunga angsuran tetap sebesar 2,95% per bulannya.

Nggak cuma bisa untuk pinjaman, limit di akun Kredivo juga bisa digunakan untuk transaksi kredit lainnya seperti bayar dalam 30 hari tanpa bunga, cicilan s.d 12 bulan, beli pulsa, paket data, token PLN, hingga tiket pesawat.

Pertimbangkan dengan Matang Sebelum Ajukan Pinjaman

Jumlah pinjaman dua digit, tentu bukanlah angka yang kecil. Apalagi dengan tenor maksimal 6 bulan, angsuran pinjamannya mungkin bisa mencapai Rp 1 juta hingga Rp 2 jutaan lebih. Oleh karena itu, sebelum meminjam, kamu wajib berpikir dan menimbang-nimbang dengan matang terutama terkait dengan tujuan pinjaman. Apakah untuk aktivitas produktif seperti berbisnis? Atau justru konsumtif seperti membeli barang, dan yang lainnya?

Jenis pinjaman cepat akan lebih baik digunakan untuk aktivitas yang produktif atau menghasilkan seperti membangun bisnis. Sebab, akan ada perputaran uang yang bisa dijadikan andalan ataupun cadangan untuk membayar angsuran pinjaman. Lain halnya dengan aktivitas konsumtif seperti liburan atau berbelanja, apply pinjaman cepat tentu tidak disarankan karena akan menambah beban keuanganmu nantinya.

Yuk, gunakan fasilitas kredit atau pinjaman dengan bijak supaya manfaatnya lebih terasa!
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4562 seconds (0.1#10.140)