Gubernur BI: Ekonomi Digital Masa Depan Indonesia

Rabu, 04 September 2019 - 16:13 WIB
Gubernur BI: Ekonomi Digital Masa Depan Indonesia
Gubernur BI: Ekonomi Digital Masa Depan Indonesia
A A A
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan kemajuan ekonomi digital akan menjadi era baru dan masa depan bagi Indonesia.

Saat ini saja, kemajuan teknologi telah mengubah ekosistem di industri jasa keuangan. Kehadiran financial technology (fintech) juga mengubah bagaimana orang bertransaksi atau menggunakan uangnya.

"Dunia baru Indonesia, bagaimana kita menuju dan memanfaatkan era ekonomi keuangan digital, bagaimana kita semangatkan era ekonomi keuangan digital," ujar Perry pada acara Fintech Forum yang diselenggarakan oleh Kafegama di Jakarta, Rabu (3/9/2019).

Menurutnya, penggunaan uang digital menawarkan kemudahan bagi pelanggan. Pasalnya, kemajuan ekonomi digital akan membuat biaya logistik akan lebih murah.

"Ini adalah penting dimana kebutuhan dan keinginan semua customer bisa disediakan melalui teknologi dengan cepat, murah dan sesuai selera mereka. Mulai dari makanan, pakaian, hingga layanan keuangan," jelasnya

Dia pun akan menginstruksikan kepada perbankan untuk menggunakan dan mengadopsi teknologi digital. Hal ini seiring semua kemudahan yang ditawarkan.

Perry juga yakin masih ada banyak kemudahan lainnya yang akan dihadirkan melalui fintech.

"Saya sudah ngomong mulai dari perbankan, seluruh layanan keuangan diservis dalam satu atap lembaga keuangan. Semua kemudahan yang ada saat ini baru permulaan. Ini akan semakin mendorong inklusi keuangan," jelasnya.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5382 seconds (0.1#10.140)