Bayar Apapun dengan QRIS! Nikmati Kemudahaanya di MotionBank

Rabu, 21 Agustus 2024 - 10:59 WIB
loading...
Bayar Apapun dengan...
MNC Bank menghadirkan fitur QRIS di aplikasi layanan digital perbankan MotionBank sejak diluncurkan pada 2020 silam. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kamu tentu pernah dihadapkan dengan situasi mendesak ketika berada di suatu toko ingin membayar belanjaan-mu, namun lupa bawa uang tunai, atau bahkan dompet mu tertinggal?. Seiring dengan kemajuan infrastruktur teknologi di industri keuangan , kondisi tersebut saat ini bukan perkara yang besar untuk dihadapi.

Terdapat layanan pamungkas, yaitu QRIS yang sebagian besar masyarakat sudah mengetahuinya, atau bahkan rutin menggunakannya di setiap transaksi sehari-hari.

Diluncurkan sejak 2019 lalu, QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard telah menjelma menjadi game changer dalam menunjang aktivitas transaksi masyarakat hingga saat ini. Layanan atau fitur tersebut secara perlahan telah mengubah cara masyarakat dalam bertransaksi, dari yang dulu mengandalkan uang tunai, hingga kini hanya berbekal smartphone.

PT Bank MNC Internasional Tbk (IDX: BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (IDX: BCAP) bagian dari MNC Group (IDX: BHIT) telah merespon fenomena tersebut dengan menghadirkan fitur QRIS di aplikasi layanan digital perbankan MotionBank sejak diluncurkan pada 2020 silam.



Chief Digital Business MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono mengatakan, bahwa “Kami mengamati transisi yang terjadi di masyarakat dalam hal aktivitas transaksi sehari-hari. Kami telah menyematkan fitur QRIS sejak diluncurkannya MotionBank, sehingga nasabah dapat memanfaatkannya untuk transaksi kebutuhan sehari-hari” tutur Yudis.

Dirinya lebih lanjut menyampaikan, bahwa selain QRIS, MotionBank juga dibekali dengan segudang fitur unggulan lainnya yang dapat mempermudah aktivitas transaksi masyarakat.

“Mulai dari pembayaran tagihan rutin sehari-hari hingga pembukaan tabungan dan deposito secara online bisa dilakukan melalui MotionBank. Kami juga mempermudah nasabah dalam melakukan aktivitas setor-tarik tunai dengan hanya datang ke Indomaret, tidak perlu lagi mencari lokasi mesin ATM tertentu yang cukup menyita waktu. Terbaru, MotionBank memiliki fitur Pengajuan Kartu Kredit Online, Split Bill untuk permintaan transfer antar rekening MotionBank, hingga Transfer dana menggunakan nomor handphone yang terdaftar untuk sesama rekening MotionBank,” papar Yudistira.

Di sisi lain, saat ini MNC Bank bekerja sama dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) tengah mengembangkan layanan QRIS baru bernama QRIS Tuntas. Berbeda dengan QRIS untuk pembayaran digital, QRIS Tuntas dirancang oleh Bank Indonesia khusus untuk transaksi tarik tunai, setor tunai, dan transfer dana antar rekening, hanya dengan memindai QR Code.

“Saat ini kami dan Jalin sedang dalam tahap pengembangan layanan ini. MNC Bank menargetkan layanan QRIS Tuntas untuk rampung pada kuartal pertama tahun depan, karena masih memerlukan beberapa proses lebih lanjut untuk memastikan implementasi terbaik” ungkap Yudistira.

Untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, kunjungi Kantor Cabang Operasional MNC Bank yang tersebar di beberapa kota, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di X.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank dengan logo QR serta PlayStore dan AppStore yang dapat diakses di seluruh Indonesia, kapan saja dan di mana saja. Kamu juga bisa terhubung langsung dengan Customer Service MotionBank melalui whatsapp chat di 08888888888.

#MNCGroup #MNCBank #MotionBank #PerbankanDigital
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)