Kenyang Ekspor, Perusahaan Makanan Ini Rangsek Pasar Domestik

Kamis, 22 Agustus 2024 - 09:51 WIB
loading...
Kenyang Ekspor, Perusahaan...
Sebagai bentuk komitmen untuk terus berkembang dan memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat, PT Maxindo sedang dalam proses pembangunan pabrik ketiga di Kendal, Jawa Tengah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Maxindo Karya Anugerah Tbk kembali menunjukkan performa positif di tengah dinamika pasar global yang penuh tantangan. Sepanjang kuartal II-2024 kinerja penjualan perusahaan makanan ringan berbahan umbi-umbian itu tumbuh hingga 26%.

Direktur Marketing PT Maxindo, Garrett Kartono mengungkapkan, dengan strategi yang tepat dan visi jelas, perusahaan ini terus melangkah maju dengan optimisme tinggi dalam pencapaian target penjualan. Menurutnya, perseroan telah berada di jalur tepat untuk mencapai target penjualan yang telah ditetapkan sebesar Rp120 miliar.

“Optimisme ini bukan tanpa dasar, mengingat tren positif yang ditunjukkan oleh performa penjualan perusahaan pada kuartal kedua tahun ini,” ujar Garrett kepada media, Kamis (22/8/2024).



Ia menuturkan, pencapaian ini menjadi indikator kuat bahwa strategi pemasaran dan kualitas produk PT Maxindo terus mendapat sambutan positif dari pasar. Keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras seluruh tim dan konsistensi perusahaan dalam menjaga kualitas produk serta layanan kepada pelanggan.



Selama ini, Maxindo dikenal sebagai perusahaan yang fokus pada pasar ekspor. Strategi ini terbukti sukses dengan keaktifan perusahaan dalam berbagai pameran internasional dan terus melakukan eksplorasi ke negara-negara baru untuk mempromosikan produk-produk unggulan.

Dalam perkembangan terbaru, perusahaan mulai melebarkan sayapnya ke pasar domestik Indonesia. Langkah strategis ini diambil setelah melihat potensi besar yang dimiliki pasar dalam negeri. Indonesia, dengan populasi besar dan pertumbuhan ekonomi stabil, menawarkan peluang yang sangat menjanjikan bagi industri makanan.

“Langkah ini tidak hanya memperluas jangkauan pasar, tetapi juga bertujuan untuk membangun ekosistem bisnis yang saling menguntungkan di industri makanan Indonesia,” kata Garrett Kartono.

Sebagai bentuk komitmen untuk terus berkembang dan memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat, PT Maxindo sedang dalam proses pembangunan pabrik ketiga di Kendal, Jawa Tengah. Proyek itu ditargetkan dapat beroperasi di tahun 2025 dan terus menunjukkan kemajuan signifikan dalam tahap pembangunannya. Saat ini, progres pembangunan sudah mencapai 40â„….

“Dengan adanya fasilitas produksi tambahan ini, PT Maxindo akan memiliki kapasitas produksi yang jauh lebih besar, memungkinkan perusahaan untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat,” ujar Garrett.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)