Lebih Efisien, MNC Digital Bakal Gunakan AI untuk Produksi Konten

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 17:09 WIB
loading...
Lebih Efisien, MNC Digital...
PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) memacu ekspansi bisnis demi menghasilkan konten yang berkualitas di tengah perkembangan pesat teknologi informasi. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) terus memacu ekspansi bisnis demi menghasilkan konten yang berkualitas di tengah perkembangan pesat teknologi informasi. Adaptasi terhadap kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) menjadi salah satu langkah MSIN dalam memaksimalkan produksi konten.

"Kami sebenarnya sudah dalam tahap mengeksplorasi untuk content production menggunakan AI. Saat ini masih dalam stage awal yang akan kita coba eksplorasi," kata Direktur MSIN, Helmi, dalam Public Expose Insidentil, Jumat (23/8/2024).



Tahap awal, AI dalam produksi konten MSIN bakal digunakan untuk membuat Artificial Talent baik dari sisi hiburan hingga berita. Kolaborasi dengan ekspertis menjadi langkah MSIN dalam memastikan kualitas dan efisiensi produksi menggunakan AI.

"Yang kami coba eksplore adalah membuat artificial talent, baik untuk berada di sisi entertainment, ataupun news. Kami mengikuti perkembangan yang ada, dan bermitra dengan beberapa partner yang memang expert," terangnya.

Saat ini, MSIN memiliki aneka pilar bisnis mulai dari Konten, IP, Talent, Sosial Media, Portal Berita, hingga Platform OTT. Investor Relations MSIN Luthan Fadel Putra menambahkan volume produksi konten MSIN menjadi yang terbesar di Indonesia, mulai dari drama, animasi, reality programs, infotainment, dan film box office.



Kehadiran Movieland sebagai fasilitas produksi konten yang terintegrasi, terang Fadel, dapat semakin mendorong kualitas konten sekaligus efisiensi biaya produksi. "Efisiensi mungkin saya bisa bilang akan bisa bertambah 15 persen sampai 20% overhead cost," paparnya.

Sampai paruh pertama 2024, MSIN mencatatkan pendapatan sebesar Rp1,63 triliun, melandai 6 persen secara YoY. Namun, secara QoQ, terjadi kenaikan pendapatan sebesar 15 persen.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)