alexametrics

Menkeu Sebut Jakarta Paling Banyak Pengguna Fintech

loading...
Menkeu Sebut Jakarta Paling Banyak Pengguna Fintech
Fintech Summit & Expo 2019 di Jakarta Convention Center, Senin (20/9/2019). Foto/SINDOnews/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan sistem teknologi keuangan (financial technology/fintech) dalam layanan industri jasa keuangan terus berkembang pesat. Penggunaannya pun terus meluas dan kian diminati masyarakat.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menyebutkan, Jakarta menjadi kota yang paling banyak menggunakan fintech. Pasalnya, Jakarta merupakan ibu kota Indonesia yang memiliki populasi besar dan terus meningkat dalam perkembangan fintech.

"Kita harus membuat industri lebih maju untuk perkembangan industri keuangan. Dalam hal ini Jakarta menjadi pemimpin yang terdepan dalam penggunaan fintech," ujarnya dalam sambutan pada Fintech Summit & Expo 2019 di Jakarta Convention Center, Senin (20/9/2019).



Dengan populasi penduduk terbesar, ungkapnya, pulau Jawa juga menjadi pulau teratas dalam penggunaan fintech. Kendati demikian, Menkeu menegaskan komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan inklusi keuangan penggunaan fintech di wilayah luar pulau Jawa.

"Jawa masih mendominasi perkembangan ekonomi digital dan penggunaan fintech. Oleh karena itu, penggunaan fincteh perlu ditingkatkan agar tidak hanya masyarakat di pulau Jawa yang sering menggunakan fintech," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini pemerintah tengah fokus dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan untuk itu kebijakan anggaran juga berpihak kesana. Salah satunya dengan memberikan insentif fiskal untuk vokasi.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak