alexametrics

Amar Bank Pacu Inklusi Keuangan Melalui Tunaiku

loading...
Amar Bank Pacu Inklusi Keuangan Melalui Tunaiku
Direktur Utama Amar Bank Vishal Tulisan. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - Amar Bank melalui platform Tunaiku, saat ini melayani lebih dari 300 ribu nasabah yang 70% telah meminjam lebih dari satu kali. Melalui Tunaiku yang diunduh lebih dari 3 juta unduhan itu, Amar Bank telah mengucurkan pinjaman senilai Rp2,5 triliun.

"Pinjaman yang kami salurkan melalui Tunaiku, masuk dalam kategori kredit mikro dengan nilai pinjaman mulai Rp2 juta sampai Rp20 juta, dengan jangka waktu 20 bulan. Kami nantinya akan meluncurkan fitur Tunaiku untuk bisnis, karena ternyata modal usaha mendominasi tujuan peminjam Tunaiku setelah kebutuhan renovasi rumah," jelas Direktur Utama Amar Bank, Vishal Tulisan, dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/9/2019).

Saat ini, Tunaiku telah menjangkau 16 kota besar di Indonesia. Proses pengajuan Tunaiku sangat mudah, diantaranya hanya dengan KTP tanpa persyaratan jaminan atau kartu kredit, pekerja atau wirausahawan yang berumur 21-55 tahun dapat mengunduh aplikasi melalui Google Playstore dan IOS Appstore.



Pengisian form aplikasi dapat dilakukan hanya dalam 10 menit, dan status pinjaman Tunaiku dapat diketahui hanya dalam waktu 24 jam setelah pengajuan pinjaman. Keberhasilan platform Tunaiku membuat Vishal Tulsian, menerima penghargaan Top CEO 2019.

Penghargaan yang diberikan pada acara Top Finance 2019 itu menggunakan metode penilaian berdasarkan kinerja dan market research di enam kota besar di Indonesia. Fokus penilaian pada kinerja masa lalu dan prospek bisnis di masa depan. Jadi, penilaian dilakukan berdasarkan kinerja, kuesioner, dan survei terhadap konsumen.

Ketua Penyelenggara Top Finance 2019, M. Lutfi Handayani, mengatakan Dewan Juri melihat pertumbuhan aset yang naik secara signifikan, naik sekitar dua kali lipat.

"Ini merupakan prestasi yang perlu diapresiasi. Tentunya hal tersebut tak terlepas dari dukungan CEO dan tim yang ada di bawahnya. Satu hal yang menarik tentu juga berkaitan dengan human capital Amar Bank, terutama dari kalangan milenial," tegasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak