Manager Forum XLII, HT Tekankan Pentingnya Sektor Agraria

Kamis, 26 September 2019 - 20:19 WIB
Manager Forum XLII, HT Tekankan Pentingnya Sektor Agraria
Manager Forum XLII, HT Tekankan Pentingnya Sektor Agraria
A A A
JAKARTA - Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, sektor agraria memiliki peran penting dalam perekonomian nasional. Dimana sektor ini dapat memberikan kontribusi yang sangat besar untuk perekonomian nasional.

"Pertanahan menjadi hal yang penting karena tidak bisa lepas dari semua lapisan masyarakat Indonesia," ujar HT dalam pembukaan Manager Forum XLII yang mengusung tema Strategi dan Kebijakan Agraria untuk Mempercepat Pertumbuhan Perekonomian Nasional di iNews Tower, Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Menurut HT, diperlukan gambaran terkini terkait kondisi pertanahan di Indonesia. Dengan begitu, pemerintah bisa memberikan kebijakan yang tepat dalam mengelola pertanahan di Indonesia.

"Kami perlu tahu gambaran mengenai permasalahan, kebijakan, dan gambaran terkait sektor agraria ini. Apalagi MNC Group memiliki lini bisnis yang relevan, yaitu bidang properti. Tentu sangat penting untuk pembangunan ekonomi kita," jelasnya.

Sementara itu Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil mengatakan, perusahaan harus mampu mengikuti perkembangan zaman yang bergerak sangat cepat. Jika terlambat diantisipasi maka perusahaan bisa menghadapi kesulitan bahkan collapse.

"Perusahaan harus mampu mengikuti perkembangan teknologi terkini. Kalau tidak, perusahaan akan menghadapi kesulitan," ujarnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5848 seconds (0.1#10.140)