Terungkap Skenario Pemindahan ASN ke IKN, Nama-nama Pegawai Sudah Disiapkan

Selasa, 27 Agustus 2024 - 23:37 WIB
loading...
Terungkap Skenario Pemindahan...
KemenpanRB menyebutkan telah memetakan ihwal skenario pemindahan aparatur sipil negara atau ASN ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( KemenpanRB ) menyebutkan telah memetakan ihwal skenario pemindahan aparatur sipil negara ( ASN ) ke Ibu Kota Nusantara atau IKN . KemenpanRB mengatakan pemetaan tersebut juga termasuk Kementerian dan Lembaga (K/L) mana saja yang diprioritaskan, berikut nama-nama ASN yang diutamakan untuk berkantor di IKN.



MenpanRB, Abdullah Azwar Anas mengatakan, pemetaan skenario pemindahan ASN tersebut sudah dilakukan dalam waktu yang lama, hasil koordinasi dengan para Sekretaris Jenderal Kementerian dan Lembaga-lembaga Negara yang ada.

"Jadi kami sudah mapping terkait skenario pemindahan ASN, termasuk seluruh Kementerian/Lembaga. Nanti eselon I nya siapa, eselon II nya siapa, nama-namanya sudah ada. Ini kami sudah mapping cukup lama bersama para Sekjen Kementerian/Lembaga," jelas Azwar selepas acara ASN Talent Fest 2024, Selasa (27/8/2024).

Lebih lanjut, Azwar mengungkapkan, perihal jumlah Kementerian/Lembaga Negara yang pindah duluan ke IKN, akan disesuaikan dengan kesiapan tempat yang disediakan oleh Otorita IKN (OIKN) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Kemarin Presiden juga berpesan, jangan terburu-buru sampai infrastruktur di IKN, sudah siap," lanjut Azwar.



Menambahi pernyataan Azwar, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, kesiapan pemindahan pegawai ASN ke IKN, terus dikoordinasikan dengan KemenpanRB. Dia mengungkapkan, sudah terdapat empat kantor Kementerian Koordinasi yang tengah disiapkan.

"Sekarang ini disana (IKN) tengah disiapkan tidak hanya hunian, tetapi kantor juga harus disiapkan. Disana ada empat Kemenko, masing-masing Kemenko ada empat tower untuk menbawahi kementerian yang ada," terang Basuki.

Dia melanjutkan, setiap Kemenko yang memiliki empat tower tersebut dimaksudkan untuk memiliki kantor bersama Kementerian lain, atau yang disebut sebagai sharing office.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)