Terungkap Skenario Pemindahan ASN ke IKN, Nama-nama Pegawai Sudah Disiapkan

Selasa, 27 Agustus 2024 - 23:37 WIB
loading...
A A A
"Mudah-mudahan dua sampai tiga lantai itu sudah siap di bulan September, makanya bertahap. Termasuk huniannya, untuk huniannya sudah siap itu 10-12 tower untuk dihuni, full furnished," jelas Basuki.

"Nanti (ASN) yang berkeluarga atau pun yang masih jomblo bisa menghuni. Tapi yang jomblo mungkin sharing, karena satu apartemen bisa tiga kamar, luasnya 98 meter persegi," sambung Basuki.

Sebelumnya, Basuki Hadimuljono yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), mengungkapkan rencana Presiden Joko Widodo yang mulai pindah dan bekerja di IKN pada awal September mendatang.

Basuki mengatakan jadwal Presiden untuk mulai pindah ke IKN juga menimbang kesiapan dan rampung pembangunan Bandara IKN yang saat ini masih dalam tahap konstruksi. Targetnya, pada awal September mendatang bandara tersebut sudah dapat difungsionalkan untuk mengakomodir perpindahan Presiden dan ASN ke IKN tahap awal.

"Kalau yang saya tau programnya pak Presiden, kalau nanti bandaranya beroperasi, minggu pertama September, beliau pindahan," ujar Basuki saat ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jumat (23/8/2024).
(akr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)