Semester I-2024, MSIG Life Bayar Klaim Rp336 Miliar

Rabu, 28 Agustus 2024 - 15:14 WIB
loading...
Semester I-2024, MSIG...
PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk melakukan pembayaran klaim lebih dari Rp336 miliar sepanjang semester I-2024. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) pada semester I-2024 melakukan pembayaran klaim lebih dari Rp336 miliar. Pembayaran klaim tersebut menjadi bukti komitmen perusahaan yang sebelumnya bernama Sinarmas MSIG Life tersebut dalam melindungi nasabahnya.

"Perusahaan membuktikan komitmen dalam melindungi nasabah dan keluarga mereka, termasuk di tengah biaya perawatan yang tinggi, melalui pembayaran klaim kesehatan dan meninggal dunia sebesar lebih dari Rp336 miliar," ungkap CEO & Presiden Direktur MSIG Life Wianto Chen, dalam keterangan resminya, Rabu (28/8/2024).



Wianto menambahkan, komitmen perlindungan ini ditopang oleh kondisi finansial perusahaan yang sangat sehat dan kuat. Hal itu tercermin dari risk based capital (RBC) sebesar 1.876% per Juni 2024. "Angka itu jauh di atas ketentuan regulator sebesar 120%," tuturnya.

Lebih lanjut, Wianto menjelaskan bahwa klaim kesehatan baik individu dan nasabah kumpulan MSIG Life terbanyak sepanjang April hingga Juni 2024 disebabkan karena berbagai penyakit, seperti demam Dengue, infeksi saluran pencernaan, infeksi saluran pernafasan akut, thypus, dan infeksi bakteri.



Terkait dengan itu, Head of Customer & Marketing MSIG Life Lukman Auliadi menegaskan bahwa MSIG Life berkomitmen untuk senantiasa mendukung masyarakat Indonesia untuk meningkatkan gaya hidup sehat, memiliki ketahanan tubuh yang baik guna mencegah munculnya penyakit dan juga memastikan perlindungan finansial saat risiko terjadi.

Komitmen tersebut, jelas dia, diwujudkan melalui aplikasi mobile VEGA by MSIG Life dengan beragam layanan polis, hingga memastikan kemudahan klaim saat risiko terjadi. Selain itu, aplikasi mobile MyFit+ by MSIG Life untuk membantu penggunanya hidup lebih sehat dengan cara yang menyenangkan.

"Seluruh inovasi solusi perlindungan, ekosistem kesehatan dan pelayanan digital yang kami hadirkan merupakan wujud komitmen MSIG Life untuk senantiasa menjadi mitra terpercaya yang mendampingi masyarakat Indonesia menjalani hidup sepenuhnya dengan lebih bermakna," tutupnya.
(fjo)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)