Sambut Industri 4.0, PNJ-Woobiz Bantu Tingkatkan Pemasaran Pelaku Usaha Mikro

Rabu, 02 Oktober 2019 - 21:36 WIB
Sambut Industri 4.0, PNJ-Woobiz Bantu Tingkatkan Pemasaran Pelaku Usaha Mikro
Sambut Industri 4.0, PNJ-Woobiz Bantu Tingkatkan Pemasaran Pelaku Usaha Mikro
A A A
JAKARTA - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan tulang punggung perekonomian karena banyak menyerap lapangan kerja dan menjadi penyumbang terbesar untuk PDB (Produk Domestik Bruto). Seiring itu, pemerintah kini gencar mendorong UMKM tumbuh berkembang menyambut Industri 4.0.

Selaras dengan program pemerintah, Program Studi Teknik Multimedia Digital Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) bersama Woobiz, salah satu e-commerce agency--yang mengayomi komunitas ibu-ibu PKK di Jakarta--menggelar program pemberdayaan masyarakat dengan memanfaatkan industri digital.

Dalam kegiatan bertema "Women Empowerment", PNJ dan Woobiz memberdayakan ibu-ibu PKK Kelurahan Kebon Jeruk di RPTRA Dupa Wangi, dengan tujuan meningkatkankemampuan ibu-ibu PKK Kelurahan Kebon Jeruk memasarkan barang produksi ataupun dengan program-program yang telah disiapkan.

Program tersebut antara lain teknik pengambilan gambar serta proses editing barang produksi yang menarik. Pelatihan pembuatan media visual iklan pemasaran produk untuk ibu-ibu PKK para pelaku usaha mikro, diisi langsung oleh mahasiswa dan dosen dari program studi Teknik Multiedia dan Digital PNJ.

"Tujuannya agar daya jual dari produk ibu-ibu PKK para pelaku usaha mikro mengalami peningkatkan dalam pemasarannya, dengan mendesain iklan visual untuk mempromosikan produk mereka dengan baik," dalam keterangan PNJ yang diterima SINDOnews, Rabu (2/10/2019).

Dibarengi dengan pelatihan pembuatan r-marketing tools yang juga dilaksanakan oleh Prodi Teknik Multimedia Jaringan, Jurusan Teknik Informatika dan Komputer PNJ, diharapkan program ini dapat mengoptimalkan peran ICT dalam membuat strategi dan perencanaan pemasaran para pelaku usaha mikro dalam menyambut revolusi industri 4.0.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3239 seconds (0.1#10.140)