UMKM Diharapkan Naik Kelas dengan Memanfaatkan Aplikasi Lokal

Senin, 15 Februari 2021 - 14:20 WIB
loading...
UMKM Diharapkan Naik Kelas dengan Memanfaatkan Aplikasi Lokal
Penggunaan aplikasi lokal asli Indonesia diharapkan membantu UMKM naik kelas. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Pesatnya digitalisasi di tanah air memunculkan inovasi-inovasi baru karya anak bangsa. Salah satunya yakni platform digital yang khusus menghubungkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan nano atau micro influencer melalui jejaring media sosial agar bisa baik kelas. “Sudah ada sekitar 900 UMKM dan 8 ribu influencer jenis nano dan mikro yang sudah
bergabung dengan Infina,”ujar CEO dan Founder Infina Oktora Irahadi dalam keterangan tertulisnya Senin (15/2/2020).

(Baca Juga : Saham KPIG Melonjak 33 Persen Usai Penetapan MNC Lido City sebagai KEK Pariwisata )

Dia menambahkan, platform Infina dapat diunduh melalui playstore di smartphone Android. Chief Technology Officer (CTO) & Co-Founder Infina Richky Jalendra menambahkan, dikembangkan selama enam bulan, aplikasi Infina saat ini bisa menjangkau lebih banyak UMKM, juga influencer. “Sekarang Infina tampil lebih ringkas,mudah diakses, dengan pengembangan fitur yang sangat membantu para usaha kecil dan influencer yang tidak punya laptop atau kesulitan membuka di web browser smartphone," kata Richky.

(Baca Juga : Harga Emas Malas Bergerak di Awal Pekan )

Infina sebagai platform digital diharapkan mampu membantu masyarakat khususnya para pelaku usaha kecil dan para influencer untuk bertahan di situasi tidak menentu karena pandemi Covid-19 . "Setidaknya ada 400.000 lulusan Sarjana S1 per tahunnya di Indonesia yang sulit mencari pekerjaan, apalagi sejak ada pandemi Covid-19 pengangguran Indonesia mencapai 3,7 juta jiwa", tambah Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

(Baca Juga : MUI Keluarkan Fatwa Buzzer, Pengamat: Warning Neraka untuk Cebong-Kadrun )
(ton)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)