Lintasarta dan ESG Sepakat Kembangkan dan Sediakan Layanan TalentDNA AI

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 10:54 WIB
loading...
Lintasarta dan ESG Sepakat...
Lintasarta menandatangani MoU dengan ESQ (PT. Arga Bangun Bangsa) yang sepakat untuk bersama-sama mengembangkan serta menyediakan layanan TalentDNA AI. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Lintasarta , perusahaan teknologi dan informasi meluncurkan produk terbarunya GPU (Graphics Processing Units) Merdeka untuk infrastruktur artificial intelligence (AI) . Produk ini merupakan layanan GPU-as-a-Service (GPUaaS) berbasis Sovereign AI Cloud yang didukung oleh NVIDIA, menghadirkan teknologi supercomputing cloud pertama dan paling canggih di Indonesia.



Pada acara peluncuran yang berlangsung di Hotel Kempinski Jakarta, pada Rabu (21/8/2024) ini, Lintasarta menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan ESQ (PT. Arga Bangun Bangsa) yang sepakat untuk bersama-sama mengembangkan serta menyediakan layanan TalentDNA AI.

Kontrak kerjasama TalentDNA AI ini ditandatangani oleh Direktur Utama Lintasarta, Bayu Hanantasena sebagai pihak pertama dan Direktur PT. Arga Bangun Bangsa (ESQ), Luki Alamsyah A selalu pihak kedua.

"TalentDNA AI, terobosan manajemen talenta dengan Gen-AI, kerjasama antara ESQ Corp & Lintasarta. Kerjasama ESQ dengan Lintasarta bernilai strategis, Lintasarta punya cloud AI pertama dan tercepat di Indonesia yang dikombinasikan dengan tools Manajemen Talenta (TalentDNA) terdepan milik PT Arga Bangun Bangsa (ESQ)," ujar Luki mewakili Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian.



Ia mengatakan, TalentDNA AI dapat memprediksi kesesuaian karyawan berdasarkan potensinya dengan pekerjaan, serta dapat memetakan individu pada role yang paling tepat. Karya anak bangsa ini diharapkan dapat menonjolkan talenta-talenta terbaik Indonesia yang dapat bersaing di pasar global.

"Menurunkan TalentDNA dari buku Pak Ary yang berjudul ESQ Power (ditulis pada tahun 2001) dan Menjadikan alat ukur yang disebut TDNA, untuk mengembangkan alat tersebut dengan 3 Fit: Talent Fit, Culture Fit, dan Competency Fit," katanya.

"Analisa yang melibatkan tenaga ahli berpengalaman, melakukan penelitian, serta melibatkan tokoh spiritual, Psikolog, Ahli Psikometri, Administrasi Penelitian, serta Reviewer dan Pengolah data," sambung Luki.

Meski berhalangan hadir, namun secara tertulis Ary menyampaikan, bahwa dalam pemanfaatan teknologi canggih khususnya dalam bidang AI, peluncuran GPU Lintasarta ini merupakan wujud nyata komitmen kita untuk terus berinovasi dan memberikan solusi terbaik bagi kebutuhan bisnis dan teknologi di Indonesia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)