Mendorong Kualitas dan Inovasi Jenama Lokal Bersaing di Pasar Global

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 21:58 WIB
loading...
Mendorong Kualitas dan...
BIEA 2024 mendorong jenama asli Indonesia unggul di pasar global. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gelaran Brand Indonesia Excelence Award (BIEA) 2024 mendorong jenama asli Indonesia yang unggul dalam membangun popularitas, keterpilihan dan kepuasan konsumen di ranah digital.

BIEA diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk dari merek asli Indonesia yang mampu bersaing di pasar nasional. Sekaligus dapat berkontribusi secara langsung terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan mendukung penuh Gerakan “100% Cinta Indonesia”.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID menjelaskan bahwa BIEA merupakan bagian penting dari Program Pengembangan Brand Indonesia (PPBI). Program ini dirancang untuk mendukung brand-brand lokal agar tidak hanya unggul di pasar domestik, tetapi juga memiliki potensi besar untuk bersaing di global.

Menurutnya, penghargaan ini dapat berfungsi sebagai referensi bagi konsumen untuk memilih merek yang telah terbukti unggul dalam berbagai aspek, termasuk kepuasan pelanggan dan keterpilihan oleh konsumen berdasarkan penilaian konsumen di marketpalces. Penghargaan ini adalah bentuk pengakuan terhadap pencapaian luar biasa brand-brand asli Indonesia.

"Kami percaya bahwa Brand Indonesia Excellence Award 2024 akan memperkuat kepercayaan konsumen terhadap produk lokal," ungkap Susilowati, dikutip, Sabtu (31/8/2024).

Baca Juga: Imigrasi Surabaya Sabet Penghargaan dari Dirjen Perbendaharaan Jatim

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, menekankan pentingnya kualitas dan inovasi untuk brand lokal. Brand-brand asli Indonesia perlu terus meningkatkan kualitas produk, memanfaatkan teknologi digital. "Dan membangun jaringan kolaborasi untuk tetap kompetitif,” ujarnya.

Tri Raharjo juga menekankan, bahwa TRAS N CO Indonesia mendukung pertumbuhan brand lokal melalui riset mendalam mengenai brand-brand yang memasarkan produk mereka melalui marketplace.

Baca Juga: Anugerah Komedi Indonesia 2024 Tayang Perdana di RCTI

Dalam penilaian untuk BIEA 2024, dilakukan melalui riset digital yang komprehensif, mencakup tiga parameter utama: Digital Brand Asset Aspect, Digital Brand Awareness Aspect, dan Digital Consumer Review & Rating Aspect.

"Penghargaan ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk lokal dan menjadi referensi dalam memilih brand-brand terbaik dari Indonesia," tegas Tri.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)