alexametrics

Peluncuran Mobil Listrik, Menko Luhut: Kuncinya Ada di Kita

loading...
Peluncuran Mobil Listrik, Menko Luhut: Kuncinya Ada di Kita
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, dalam dua tahun ke depan di Jakarta akan segera diluncurkan mobil listrik. Foto/Ilustrasi, SINDO Photo
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, Indonesia akan mampu mengurangi polusi dengan menggunakan kendaraan listrik. Hal ini seiring rencana pemerintah yang bakal mendorong peningkatan penggunaan mobil listrik

“Dalam dua tahun ke depan ini saya pikir di Jakarta akan segera diluncurkan, karena memang lingkungannya banyak polusi. Yang kedua, kita baru sadar baterai lithium yang jadi kuncinya ada di kita. Jadi semua bahan dasarnya ada di Indonesia ini,” terang Menko Luhut di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Namun, saat Menko Luhut melakukan kunjungan ke Singapura kemarin, Ia mendapatkan ilmu tentang teknologi terbaru yang mana di dalam mobil sudah terdapat baterai lithiumnya. Sedangkan untuk motor serta dilengkapi dengan charging.



"Tidak perlu lagi ada recharging station karena dia bisa recharge baterai dia sendiri. Saya sarankan untuk menggunakan palm oil juga, dan ternyata bisa,” papar Menko Luhut.

Terkait kendaraan motor listrik, Menko Luhut menerangkan kembali bahwa regulasinya semua sudah ada. “Kalau kamu butuh, kamu bisa datang ke kantor saya. Jadi nanti kamu datang dan dibantu oleh ajudan saya,” pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak