Peluncuran Mobil Listrik, Menko Luhut: Kuncinya Ada di Kita

Kamis, 10 Oktober 2019 - 10:09 WIB
Peluncuran Mobil Listrik, Menko Luhut: Kuncinya Ada di Kita
Peluncuran Mobil Listrik, Menko Luhut: Kuncinya Ada di Kita
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, Indonesia akan mampu mengurangi polusi dengan menggunakan kendaraan listrik. Hal ini seiring rencana pemerintah yang bakal mendorong peningkatan penggunaan mobil listrik

“Dalam dua tahun ke depan ini saya pikir di Jakarta akan segera diluncurkan, karena memang lingkungannya banyak polusi. Yang kedua, kita baru sadar baterai lithium yang jadi kuncinya ada di kita. Jadi semua bahan dasarnya ada di Indonesia ini,” terang Menko Luhut di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Namun, saat Menko Luhut melakukan kunjungan ke Singapura kemarin, Ia mendapatkan ilmu tentang teknologi terbaru yang mana di dalam mobil sudah terdapat baterai lithiumnya. Sedangkan untuk motor serta dilengkapi dengan charging.

"Tidak perlu lagi ada recharging station karena dia bisa recharge baterai dia sendiri. Saya sarankan untuk menggunakan palm oil juga, dan ternyata bisa,” papar Menko Luhut.

Terkait kendaraan motor listrik, Menko Luhut menerangkan kembali bahwa regulasinya semua sudah ada. “Kalau kamu butuh, kamu bisa datang ke kantor saya. Jadi nanti kamu datang dan dibantu oleh ajudan saya,” pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4342 seconds (0.1#10.140)