Pertalite Dibatasi, Segini Jumlah Produksi Pertalite 2024 oleh Pertamina

Senin, 02 September 2024 - 15:02 WIB
loading...
Pertalite Dibatasi,...
Pertalite kemungkinan besar dibatasi karena jumlah produksi di 2024, sudah melebih separuh dari yang ditetapkan oleh Pemerintah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pertalite dibatasi kini jadi berita yang diperbincangkan dan dikeluhkan banyak pihak, terutama mereka yang berprofesi sebagai ojek online (Ojol). Pembatasan ini rencananya akan diberlakukan oleh Pemerintah pada 1 Oktober mendatang.

Sebelumnya sempat beredar isu tentang penghentian distribusi pertalite untuk sementara, namun pihak Pertamina langsung menegaskan jika penyaluran Pertalite terus dilakukan sesuai penugasan yang diberikan Pemerintah.



Sedangkan untuk rencana pertalite dibatasi ini telah diungkapkan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang baru, Bahlil Lahadalia. Meski begitu, nantinya masih ada waktu untuk melakukan sosialisasi.

Dengan adanya aturan pertalite dibatasi ini, Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi nantinya hanya akan dapat dinikmati oleh para rakyat kurang mampu. Sebab kini mulai banyak mobil-mobil yang telah menggunakan BBM subsidi ini.

Untuk BBM subsidi tepat sasaran ini sebenarnya sudah menjadi wacana sejak diciptakannya aplikasi Mypertamina.

Rencananya, setiap orang yang yang hendak menggunakan BBM subsidi harus melakukan pendataan pengguna BBM Subsidi melalui pendaftaran QR Code di aplikasi tersebut, namun sampai saat ini masih belum terealisasi.

Nantinya pembatasan pertalite inilah yang akan disokong dengan aplikasi Mypertamina. Dilansir dari laman resmi Pertamina pada 30 Agustus 2024, jumlah pendaftar yang terverifikasi dan telah mendapat QR Code saat ini mencapai 3,9 juta.

Target Jumlah Produksi Pertalite 2024

Pertalite dibatasi ini juga kemungkinan besar berkaitan dengan jumlah produksi pertalite di tahun 2024 yang ditetapkan oleh Pemerintah.Sebab jumlah produksi pertalite tahun ini memang sudah melebihi setengah dari kuota yang dialokasikan Pemerintah menurut Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)