Resmikan Kampus Vokasi Undip, Sinar Mas Dorong Kehadiran Tenaga Kerja Berdaya Saing

Rabu, 26 Agustus 2020 - 16:29 WIB
loading...
A A A
Menggunakan rancang bangun berkonsep green building, terdapat area selasar kampus yang menaungi ruang Pengelolaan Dekanat, ruang Administratif, ruang Departemen Sipil & Perencanaan, ruang Departemen Teknologi Industri, ruang Departemen Bisnis & Keuangan, dan juga ruang Departemen Informasi & Budaya.
Di antara sekian fasilias terdapat pula entrepreuneurship lounge, di mana Undip bekerja sama akselarator GK Plug and Play membentuk sosok wirausahawan muda.

(Baca Juga: Link and Match Vokasi-DUDI, Forum Pengarah Vokasi Dibentuk)

Dalam konferensi pers selepas peresmian, Direktur Eksekutif Eka Tjipta Foundation (ETF) Ardy Candra Sutandi memaparkan, komitmen Sinar Mas dalam pengembangan pendidikan vokasi di antaranya tampak pada Institut Teknologi dan Sains Bandung yang berdiri di Deltamas tahun 2010, bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung dan Pemerintah Kabupaten Bekasi, serta kehadiran Politeknik Sinar Mas Berau Coal di Kalimantan Timur tahun 2019.

Tahun ini, inisiatif berwujud program Revitalisasi SMK yang memunculkan SMK binaan dengan bidang studi Marketing dan Komunikasi Digital (Medsos), yakni SMK 1 Gunung Sahari dan SMK Kanisius Ungaran. Pada lingkup internal, melalui ETF telah tersedia rambu bagi program pemagangan berpola dual system – di mana sektor industri terlibat dalam penyusunan kurikulum yang memadukan 30% pembelajaran dan 70% praktik di lingkungan kerja – di pilar bisnis Sinar Mas, yang direncanakan terimplementasi tahun 2021.
(fai)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3381 seconds (11.97#12.26)