Rating 2 dari Sustainable Fitch, IIF Konsisten Terapkan ESG

Selasa, 03 September 2024 - 14:28 WIB
loading...
Rating 2 dari Sustainable...
PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) kembali meraih peringkat ESG Entity Rating 2 dari Sustainable Fitch, dimana untuk tahun ini skornya meningkat menjadi 68 dari 66 di tahun 2023. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) kembali meraih peringkat ESG Entity Rating 2 dari Sustainable Fitch pada tanggal 26 Agustus 2024. Untuk tahun ini skor ESG IIF meningkat menjadi 68 dari 66 di tahun 2023.

Peningkatan tersebut tentunya menunjukkan komitmen kuat IIF dalam menerapkan prinsip-prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) pada seluruh kegiatan bisnisnya.



Perolehan rating ini didorong oleh berbagai faktor, termasuk namun tidak terbatas pada peningkatan transparansi dalam pelaporan data ESG, proyek infrastruktur yang yang berdampak positif terhadap lingkungan (58% dari nilai investasi) dan dampak sosial (59%) di sektor telekomunikasi, energi terbarukan, penyediaan air, dan transportasi.

IIF juga telah berhasil menginvestasikan lebih dari USD1 miliar dalam proyek- proyek infrastruktur yang berdampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan di Indonesia.

Hingga pertengahan tahun 2024, IIF telah berhasil mengintegrasikan prinsip ESG ke dalam 69 proyek infrastruktur di 14 provinsi, mencakup wilayah-wilayah terpencil di luar pulau Jawa. Keseluruhan proyek dengan total nilai investasi Rp7,6 triliun tersebut terdiri dari 21 proyek energi bersih, 40 proyek berdampak sosial, dan 8 proyek Kegiatan Usaha Berwawasan Lingkungan (KUBL).

"Kami terus berinovasi dalam mengintegrasikan prinsip ESG ke dalam seluruh aspek bisnis IIF. Dengan pengembangan produk dan layanan keuangan yang berkelanjutan , kami berharap dapat mendorong praktik-praktik bisnis yang lebih bertanggung jawab dan mengedepankan aspek keberlanjutan di sektor infrastruktur," ujar Chief Financial Officer IIF, Rizki Pribadi Hasan.

Dengan raihan prestasi ini, IIF semakin memantapkan posisinya sebagai katalis dalam pembangunan infrastruktur berkelanjutan melalui penerapan ESG menuju pembangunan Indonesia yang lebih berkelanjutan.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)