alexametrics

Sosialisasikan Produk Keuangan ke Milenial Melalui Sundown Run 2019

loading...
Sosialisasikan Produk Keuangan ke Milenial Melalui Sundown Run 2019
Sosialisasikan produk keuangan ke milenial melalui Sundown Run 2019. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak lebih dari 3.000 peserta mengikuti ajang lari santai Sundown Run 2019. Tidak seperti pada umumnya, yang melaksanakan kegiatan lari di pagi hari, ajang yang termasuk dalam agenda Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2019 ini dilaksanakan sore hari di sekitaran Mall Epicentrum, Jakarta.

Sundown Run 2019, yang berlangsung bersamaan dengan acara Financial Expo 2019 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, memiliki rute sejauh 5 km. Perlombaan lari ini pun dibagi per kategori, yakni untuk masyarakat umum dan Lembaga Jasa Keuangan (LJK).

"Tahun ini, segmentasi kita milenial, profesional dan masyarakat umum. Untuk tema kita pilih yang menarik, yang kekinian," ujar Ketua Financial Expo & Sundown Run 2019, Wani Sabu kepada SINDOnews, Minggu (20/10/2019).



"Uniknya lagi, kenapa kalau FinEXPO kita selalu gelar Sundown Run, kalau lari pagi sudah biasa, tapi kalau lari di sore hari kan baru kali ini kayaknya ya. Kita yang berani mengadakan lari di sore hari. Nah, itu sehingga orang-orang juga merasa, 'ya unik ya'. Biasanya kan larinya di Car Free Day," terangnya.

Melalui Sundown Run ini diharapkan sosialisasi dan pengenalan produk perbankan terhadap masyarakat bisa lebih efektif. "Kita jangan bikin acara yang kaleng-kaleng lah istilah anak sekarang. Tapi yang bermutu, dan tepat sasaran yang bisa mencapai puncak inklusi," kata Wani Sabu.

Pada saat yang sama, Anggota Dewan Komisioner OJK, Tirta Segara, mengungkapkan bahwa Sundown Run maknanya adalah dukungan partisipasi masyarakat terhadap inklusi keuangan. "Masyarakat itu antusias, selain dia menggunakan produk-produk keuangan, literasi dan ini juga sosialisasi," ujarnya.

"Jadi ada fun run, jadi harus happy-happy donk, menggunakan produk keuangan mesti happy. Itu maknanya. Tertib juga harus, tadi sudah saya sampaikan, di jalan sudah ada regulasinya, sudah ada aturan-aturannya, rutenya ini harus tertib, jangan motong di jalan," sambung dia.

Sebagaimana diketahui, selama BIK 2019 pada bulan ini, digelar sejumlah rangkaian acara yang puncaknya di FinEXPO dan Sundown Run. Seluruh rangkaian acara tersebut turut didukung penuh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), BI (Bank Indonesia) dan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).

Dalam kesempatan ini, Tirta Segara juga mengimbau kepada masyarakat agar menghubungi contact center OJK 157 apabila ingin menanyakan perihal tentang keberadaan fintech yang terdaftar di OJK maupun ilegal. "Masalah (fintech) ini bisa ditanya di contact center OJK. Telepon saja ke 157 atau WA di 081157157157. Tanya di situ, tapi pada saat jam kerja ya," ucapnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak