Yuks Nabung di Bank agar Duit Tambah Banyak, Bukan Dimakan Rayap

Senin, 11 Januari 2021 - 13:32 WIB
loading...
Yuks Nabung di Bank agar Duit Tambah Banyak, Bukan Dimakan Rayap
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini ramai diperbincangkan sebuah video di media sosial yang memperlihatkan uang tunai rusak dimakan rayap karena disimpan di bawah kasur. Nah, agar kejadian itu tidak terulang menimpa yang lain, sebaiknya simpan uang kita di bank.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Heru Kristiyana mengimbau agar masyarakat yang ingin menabung sebaiknya menempatkan uangnya di bank karena lebih aman. "Sudah banyak jenis produk simpanan bank yang bisa dimanfaatkan dan dipilih sesuai kebutuhan masyarakat," ujar Heru di Jakarta, Senin (11/1/2021). ( Baca juga:Instagram Berikan ‘In Memoriam’ di Akun Penumpang Sriwijaya Air SJ182 )

Kata dia, menyimpan uang di perbankan sangat aman serta bisa terhindar dari pencurian ataupun rusak. Apalagi perbankan saat ini diawasi ketat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan regulator.

Selain itu, menabung di bank sangatlah praktis dan tidak repot dan mudah mengirimkan uang kepada saudara maupun teman tanpa harus datang langsung. "Tidak perlu membawa uang tunai ke mana-mana. Pengiriman uang gampang bisa lewat elektronik," jelasnya. ( Baca juga:Mendag Sebut Harga Kedelai Akan Terus Naik Sampai Mei )

Menyimpan di bank juga mendapatkan imbal hasil dari deposito yang disimpan. Serta dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sesuai aturan yang ada.

"Sudah dijamin LPS hingga Rp2 miliar per nasabah perbankan," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)