Jokowi Minta Basuki Kembali Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur

Selasa, 22 Oktober 2019 - 15:08 WIB
Jokowi Minta Basuki Kembali Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur
Jokowi Minta Basuki Kembali Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo memanggil Basuki Hadimuljono ke Istana Kepresidenan pada Selasa (22/10/2019) siang. Basuki mengatakan dirinya diminta oleh Jokowi untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan selama lima tahun belakangan.

Pemanggilan Basuki ini pun dinilai untuk kembali menjabat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) seperti pada masa Kabinet Kerja.

"Saya tadi dipanggil pak Presiden, ada dua hal yang beliau sampaikan kepada saya. Pertama, melanjutkan pembangunan infrastruktur seperti yang disampaikan dalam fokus beliau pada pidato pelantikan. Kedua, mengupayakan agar pembangunan infrastruktur bisa dirasakan oleh masyarakat dan bisa berdampak ekonomi," ujarnya, Selasa (22/10/2019).

Dalam pertemuan yang juga diselingi makan siang, Basuki mengatakan Jokowi menanyakan perkembangan pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

"Saya juga ditanya tentang progres sayembara desain ibu kota baru, yang data ini, 762 peserta yang ikut," papar Basuki.

Selain itu, Basuki dan Jokowi juga membahas soal kelanjutan infastuktur untuk terhubung dengan destinasi wisata prioritas, seperti Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6095 seconds (0.1#10.140)