alexametrics

Jabat Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto Dinasihati Darmin

loading...
Jabat Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto Dinasihati Darmin
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mendapatkan nasihat dari pendahulunya Darmin Nasution saat serah terima jabatan (Sertijab) terkait apa saja pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian yang baru Airlangga Hartarto mendapatkan nasihat dari pendahulunya Darmin Nasution saat serah terima jabatan (Sertijab) terkait apa saja pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Terlebih Darmin mengingatkan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian membawahi cukup banyak kementerian lainnya di sektor ekonomi.

“Selamat datang Pak Airlangga, saya sangat yakin bahwa bapak akan sangat cepat bisa menyesuaikan diri dari kementerian teknis, Kementerian Perindustrian yang bicaranya industri mulu. Kalau di kantor Kemenko, bicaranya jauh lebih luas,” ujar Darmin di Graha Sawala, Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Darmin juga memberikan masukan kepada Airlangga agar memahami isu inflasi, terutama di sektor pangan. “Yang dibicarakan adalah sesuatu yang paling sering berubah. Apa itu? Pangan. Isinya inflasi, lebih kurang. Sehingga, jangan lupa mengikuti itu. Jangan sampai ditanya inflasi berapa, kemudian bingung,” katanya.



Lebih lanjut Ia juga menasihati Airlangga agar memiliki ajudan yang mengerti substansi di Kemenko Perekonomian. Pasalnya, Airlangga memang memboyong beberapa ajudan hingga supirnya ke Kemenko Perekonomian. Sehingga seluruh ajudan, bodyguard, hingga supir di Kemenko Perekonomian tak lagi melayani menterinya saat ini.

“Barangkali ada bagusnya punya ajudan yang substansi, supaya kemudian bisa mengingatkan bukan hanya event. Tapi substansi-substansi yang jangan sampai terlewatkan,” paparnya

Sementara itu, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang baru saja dilantik menuturkan, pihaknya akan terus menjalin kerja sama dengan seluruh menteri ekonomi. Dia juga mengajak seluruh menteri di bawah Kemenko Perekonomian untuk berkomitmen meningkatkan ekonomi domestik.

“Kami mengajak bapak ibu menteri, kepala lembaga di bawah koordinasi Kemenko Perekonomian untuk sama-sama tingkatkan komitmen sesuai dengan yang diharapkan presiden, yaitu mewujudkan Indonesia jadi negara maju. Kalau ekonomi unggul, Indonesia maju,” tandasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak