Layanan AMDAL Sucofindo Peroleh Apresiasi ADI NITI dari KLHK

Kamis, 12 September 2024 - 09:10 WIB
loading...
Layanan AMDAL Sucofindo...
Penyerahan penghargaan Adi Niti oleh Menteri LHK Siti Nurbaya kepada Dirut Sucofindo Jobi Triananda. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - PT Sucofindo meraih penghargaan Adi Niti untuk Kategori Lembaga Penyedia Jasa Penyusun (LPJP) Amdal (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup). Penghargaan Adi Niti ditujukan kepada individu, kelompok, atau institusi yang dinilai memiliki kontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan di Indonesia.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dalam sambutannya di acara penyerahan penghargaan tersebut mengutarakan harapannya agar semua pihak bisa menjadi bagian perubahan positif bangsa, dan berkontribusi memberikan keteladanan di dalam pengelolaan sumber daya alam.



"Turbulensi yang terjadi dalam pengelolaan sektor lingkungan hidup dan kehutanan harus dapat kita atasi bersama, hingga mampu mewujudkan sebuah keseimbangan yang berkeadilan. Saya mengajak para pihak untuk bersama-sama mendayagunakan standar untuk mengendalikan kualitas lingkungan hidup dan hutan," kata Siti Nurbaya melalui keterangan pers, Kamis (12/9/2024).

Sementara, Direktur Utama Sucofindo Jobi Triananda mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung KLHK mengatasi dan mengelola kualitas lingkungan, yaitu melalui realisasi laporan Amdal pelaku usaha secara tertib.



"Dalam penyusunan Analisis Dampak Lingkungan, kami memiliki kapasitas dan kompetensi sebagai Ketua dan Tim Amdal terbanyak, yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga kami mampu mendukung kebutuhan pelaku usaha di Indonesia dalam penyusunan Amdal. Ke depannya kami siap mendukung KLHK meningkatkan kompetensi tim Amdal Sucofindo guna mengikuti dinamika regulasi yang berlaku," kata Jobi.

Untuk mendukung realisasi kelestarian lingkungan untuk Amdal, jelas Jobi, Sucofindo memiliki layanan konsultansi lingkungan Amdal serta mampu mendukung audit dan pengujian lingkungan, dan pemenuhan untuk PROPER. "Kami siap menjadi mitra strategis bagi pelaku usaha dan masyarakat untuk mewujudkan persyaratan/ kewajiban sesuai dengan regulasi lingkungan hidup," tegasnya.

Untuk mendukung kelestarian lingkungan, lanjut dia, Sucofindo juga memiliki layanan otomasi pemantauan dan pengelolaan lingkungan, pemetaan lahan dan tematik lainnya, audit lingkungan serta ESG (Environment, Social, and Governance) improvement and consultation.

Selain itu, ada pula layanan untuk mendukung sustainable and green mining, green smelter, sustainable procurement, green building, green port, konsultansi energi baru terbarukan (EBT), industri hijau, sertifikasi GGL (Green Gold Label) dan CCS (carbon Capture Storage)/CCUS (Carbon Capture, Utilization, and Storage).
(fjo)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)