Profil Pendiri sekaligus CEO Indodax, Oscar Darmawan

Kamis, 12 September 2024 - 11:00 WIB
loading...
Profil Pendiri sekaligus...
Profil pendiri sekaligus CEO Indodax, Oscar Darmawan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Oscar Darmawan dikenal dalam lanskap investasi di Indonesia terutama ketika banyak orang menekuni peruntungan dalam keping kripto.

Ia memulai perjalanan bisnisnya setelah lulus kuliah pada awal 2007 dengan mendirikan Pondok Media bermodal Rp5 juta. Perusahaan ini bergerak di bidang pengembangan web, penyedia hosting, dan internet marketing.

Baca Juga: Investor Kripto RI Capai 20 Juta Orang, Indodax Catat Volume Perdagangan Rp29 T

Pria kelahiran Semarang, 15 Desember 1985 bersama William Sutanto, kemudian mendirikan Bitcoin Indonesia pada 2014 bertransformasi menjadi PT Indodax Nasional Indonesia pada 2018. Indodax kini menjadi platform kripto terbesar di Indonesia.

Melansir dari laman Darmawan Aryansyah Group, Oscar mendirikan entitas bisnis yang dibangunnya secara patungan bersama William Sutanto, dengan modal awal kurang dari Rp500 juta, kini telah memiliki jutaan pengguna yang terdaftar dengan volume perdagangan mencapai trilunan rupiah.

Edukasi menjadi visi dan fokus pria lulusan Monash University di bidang Information Technology ini. Indodax menjadi perusahaan marketplace aset kripto pertama di Indonesia yang memperoleh dua sertifikasi internasional pada 2019, yaitu ISO 9001:2015 dan 27001:2013.

Baca Juga: Kelakar Budi Arie soal Indodax Kena Hack: Data Center Paling Aman di Bawah Rumah Sakit Ibu dan Anak

Selanjutnya, pada Juli 2021, kembali mengantongi ISO 27017:2015.Indodax telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Perusahaan yang memperjualbelikan Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan lebih dari 160 aset kripto lain dari seluruh dunia itu telah memiliki lebih dari 4,3 juta anggota yang terdaftar dan terverifikasi.

Perusahaan ini memiliki visi dan misi menyediakan akses dan layanan yang mudah, cepat, serta aman dalam investasi aset kripto. Baru-baru ini, perjalanan Indodax diangkat dalam sebuah film bertajuk 13 Bom di Jakarta (2024). Film aksi itu terinspirasi dari kasus terorisme yang melibatkan Indodax pada 2015.

CEO Indodax Oscar Darmawan sempat mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai orang pertama di Indonesia yang memegang gelar Master of Science dalam Blockchain dan Mata Uang Digital.

Keberhasilan Oscar tidak hanya mencerminkan dedikasinya yang tinggi terhadap inovasi di industri blockchain tetapi juga menunjukkan peran kunci Indodax dalam mendorong perkembangan industri blockchain dan aset digital di Indonesia.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)