alexametrics

Indonesian Palm Oil Conference 2019

Wapres Ma'ruf Amin: Sawit Jadikan Negara Neraca Dagang RI Lebih Baik

loading...
Wapres Maruf Amin: Sawit Jadikan Negara Neraca Dagang RI Lebih Baik
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan,Indonesia patut bersyukur atas tumbuh suburnya sawit sehingga menjadikan neraca perdagangan Indonesia lebih baik. Foto/Dok
A+ A-
NUSA DUA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan, Indonesia patut bersyukur atas tumbuh suburnya sawit sehingga menjadikan neraca perdagangan Indonesia lebih baik. Sawit sebagai komoditas yang bernilai strategis mampu berkontribusi sebesar Rp270 triliun untuk devisa negara.

“Keberhasilan ini tidak terlepas karena kerja para pelaku usaha sawit yakni para petani dan pengusaha khususnya Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI),” kata Wapres Ma'ruf Amin saat meresmikan pembukaan konferensi Indonesian Palm Oil Conference (IPOC) 2019 and 2020 Price Outlook di Nusa Dua, Bali, Rabu (31/10/2019).

IPOC 2019 merupakan konferensi yang diselenggarakan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dan dihadiri sekitar 1.500 peserta dari 18 negara. Wapres menambahkan, pembangunan perkebunan kelapa sawit mampu mendorong perekonomian dan menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru seperti di Sumatera Utara, Riau dan Kalimantan.



Terang dia banyak provinsi di Indonesia perekonomian bertumbuh karena digerakkan oleh sawit. Bahkan, kata Wapres keberadaan sawit mampu menggerakkan perekonomian di daerah pinggiran.

“Karena itu, ke depan peran komoditas ini harus terus ditingkatkan. Apalagi karena adanya peningkatan permintaan dunia akan energi berkelanjutan,” katanya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak