Genjot Pasar Pelumas di Sektor Pertambangan, Castrol Indonesia Ungkap Keunggulannya

Kamis, 12 September 2024 - 12:13 WIB
loading...
Genjot Pasar Pelumas...
Guna memenuhi kebutuhan operasional pertambangan yang semakin kompleks dan efisien, Castrol mengembangkan Castrol CRB Mining, sebuah pelumas mesin untuk alat–alat berat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Guna memenuhi kebutuhan operasional pertambangan yang semakin kompleks dan efisien, Castrol mengembangkan Castrol CRB Mining, sebuah pelumas mesin yang diformulasikan untuk memberikan perlindungan maksimal pada alat– alat berat . Didukung oleh tim profesional yang berpengalaman di sektor pertambangan, Castrol siap membantu perusahaan-perusahaan tambang dalam menjaga efisiensi operasional dan keandalan mesin

"Castrol Indonesia telah mengembangkan jaringan distribusi yang kuat dan luas, mencakup berbagai lokasi tambang di seluruh Indonesia. Hal ini memungkinkan produk-produk Castrol mudah diakses dan cepat oleh perusahaan tambang di berbagai wilayah," ujar President Director Castrol Indonesia, Enjelita Jahja pada wartawan pada acara Indonesia Energi & Engineering Series 2024 di Jakarta International Expo Kemayoran, Rabu (11/9/2024).



Menurutnya, Indonesia Energi & Engineering Series 2024 sebagai salah satu ajang pameran terbesar di Asia Tenggara, ajang ini menjadi sangat strategis bagi Castrol Indonesia untuk memperkenalkan inovasi pelumas terbaru yang dirancang khusus untuk industri pertambangan.

"Castrol Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung berbagai sektor industri di tanah air dengan menyediakan produk-produk pelumas yang tidak hanya memenuhi, tetapi melampaui standar industri," ujar Enjelita Jahja.



Castrol adalah bagian dari grup BP dan melayani pelanggan dan konsumen pada segmen mobil, motor, kendaraan komersial, dan marine. Produk Castrol untuk segmen kendaraan komersial dan alat berat mencakup Castrol Vecton, Castrol CRB, Castrol Transmax, Castrol Hyspin, Castrol Transynd dan Castrol Minegrease telah tersedia di Indonesia," terangnya.

Dalam sektor pertambangan, Castrol telah mengembangkan Castrol CRB Mining, sebuah pelumas mesin yang diformulasikan untuk memberikan perlindungan maksimal pada alat berat di bawah kondisi operasional yang berat. Produk ini dirancang untuk memastikan kinerja yang stabil, mengurangi keausan mesin, dan memperpanjang usia operasional peralatan, sehingga membantu perusahaan tambang meningkatkan produktivitas mereka.

"Kami membawa pengalaman yang terbukti dan keahlian mendalam dari pasar internasional, seperti Australia di mana Castrol telah menjadi market leader dalam sektor pertambangan. Di Indonesia, kami terus berinovasi dan memperkenalkan produk seperti Castrol CRB Mining untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh industri pertambangan saat ini," ungkap vice president Castrol Asia Pacific, Mike Zhang.

"Dengan teknologi dan pengalaman yang kami miliki, kami yakin dapat terus menjadi mitra terpercaya bagi sektor pertambangan di Indonesia. Dan ajang ini akan mempertemukan lebih dari 2.800 perusahaan dari 44 negara, menjadikannya kesempatan penting bagi Castrol untuk menunjukkan inovasi dan teknologi unggulannya kepada audiens global dan khususnya di Indonesia," ungkap Zhang.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)