PTK Agresif Go Global dan Komitmen pada Bisnis Berkelanjutan

Jum'at, 13 September 2024 - 10:38 WIB
loading...
PTK Agresif Go Global...
PTK mengukuhkan perannya sebagai perusahaan marine services di sektor energi di usianya ke-55 tahun. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) berhasil meningkatkan berbagai pencapaian mengukuhkan perannya sebagai perusahaan marine services di sektor energi di usianya ke-55 tahun.

Sebagai bukti komitmen PTK dalam mengembangkan bisnisnya ke pasar global, perusahaan berhasil mengoperasikan dua kapal Anchor Handling Tug Supply (AHTS) di luar negeri. Dua kapal yang beroperasi di kawasan strategis Asia Tenggara tersebut beroperasi untuk mendukung industri minyak dan gas, serta menjadi bukti kualitas dan kapabilitas PTK dalam menghadirkan layanan kelautan yang memenuhi standar global.

"Pencapaian ini menjadi titik penting dalam sejarah perusahaan, yang menegaskan visi PTK untuk terus berinovasi dan bersaing di tingkat global, sekaligus membawa nama baik Indonesia di kancah internasional," ujar Direktur Utama PTK, I Ketut Laba dalam pernyataannya, dikutip Jumat (13/9/2024).

Baca Juga: Mengenal Pertamax Green, Jenis BBM Baru Pengganti Pertalite yang Mulai Dibatasi

Dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks, PTK berkomitmen terhadap prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG). Perusahaan terus melakukan berbagai inisiatif dan inovasi untuk mengurangi dampak lingkungan dan mendukung Net Zero Emission (NZE), dengan mengadopsi teknologi hijau pada kapal dan operasional serta meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Di samping itu, PTK juga berperan aktif dalam upaya pemberdayaan masyarakat melalui program-program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) yang berfokus pada pembangunan ekonomi bahari dan perlindungan lingkungan pesisir.

"Merayakan ulang tahun ke-55 bukan hanya soal melihat ke belakang, tetapi juga memperkuat langkah ke depan dengan fondasi yang kokoh. Kami akan terus berinovasi, memperkuat kehadiran kami di pasar global, dan memastikan bahwa setiap langkah yang kami ambil mendukung keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Dirut Pertamina Turun Langsung Cek Ketersediaan LPG 3 Kg di Surakarta

Di usia ke-55 tahun, PTK tidak hanya akan memperkuat kapabilitas operasionalnya di bidang marine services, tetapi juga meningkatkan fokus pada ESG sebagai bagian dari strategi jangka panjang. Mengangkat tema "Shaping Marine Sustainability", PTK menunjukkan visi dan misinya dalam membentuk keberlanjutan sebagai perusahaan marine industry di setor energi yang menekankan pada tanggung jawab dan inovasi.

"Perjalanan PTK selama lima dekade lebih ini adalah bukti dedikasi perusahaan untuk terus memberikan layanan terbaik. Dengan berbagai pencapaian yang telah diraih, PTK siap menghadapi masa depan yang lebih cerah, baik di pasar domestik maupun global," tuturnya.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)