Terinspirasi Benda Pusaka, Keris Single Malt Hadir dengan Kearifan Lokal

Jum'at, 13 September 2024 - 19:09 WIB
loading...
Terinspirasi Benda Pusaka,...
Orang Tua Group meluncurkan Keris Single Malt minuman yang terinspirasi dari kekayaan tradisi Indonesia. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Saat ini industri minuman di Indonesia semakin menunjukan inovasi yang sangat beragam dan unik. Salah satunya, Keris Single Malt, minuman yang terinspirasi dari kekayaan tradisi Indonesia, yaitu Keris Pusaka.

Menjadi yang pertama hadir di Indonesia, Orang Tua Group melalui Keris Single Malt menawarkan pengalaman mencicipi yang istimewa bagi para penikmatnya, karena mengedepankan tradisi, tapi tetap diolah dengan sentuhan modern.

Brand Manager Keris, Lindy menjelaskan, Keris Single Malt terinspirasi dari kekuatan dan keindahan keris pusaka yang merupakan warisan budaya Indonesia. "Keris Single Malt terinspirasi dari benda pusaka yang merupakan budaya indonesia, yaitu Keris," tutur Lindy dalam peluncuran di SCBD Jakarta, baru-baru ini.

Baca Juga: Unik, Pertama Kalinya Game Mobile Genshin Impact Gandeng Minuman Boba Lokal HopHop

Jika dianalogikan, proses pembuatan whski ini sama dengan proses penempaan keris pusaka yang sangat detail dan tak terburu-buru, mulai dari pemilihan bahan baku hingga teknik khusus hingga menjadi mahakarya yang tak lekang oleh waktu. "Penempaan keris itu prosesnya nggak mudah, membutuhkan ketelitian," sambung Lindy.

Langkah-langkah dalam proses produksi Keris Single Malt sama dengan pembuatan Keris Pusaka. Menggunakan bahan berkualitas tinggi yaitu Malt barley yang langsung dimaturasikan dalam American Oak Barrel. Kemudian, masuk proses Sherry Oloroso Barrel dalam waktu yang panjang.

Itu sebabnya, setiap produk Keris menghasilkan whisky yang berkarakter serta menawarkan perpaduan sempurna antara aroma vanila yang lembut, sentuhan berry segar dan nuansa kayu yang khas.

"Seperti Keris Single Malt yang menggunakan bahan baku berkualitas tinggi dan proses yang panjang. Keris Single Malt memiliki rasa smooth dan ada hint kayu di akhir," tutur Lindy, menjelaskan rasanya secara detil.

Baca Juga: Bingxue Jadi Minuman Kekinian, Tawarkan Banyak Varian Rasa

Peluncuran ini juga menandai pencapaian istimewa bagi Keris, di mana mereka mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor-Rekor Indonesia (MURI) sebagai "Wiski lokal pertama dengan kategori single malt." Penghargaan ini menegaskan posisi Keris Single Malt Whisky sebagai pelopor dalam kategori wiski lokal di Indonesia.

"MURI Indonesia ingin memberikan penghargaan kepada Keris sebagai Single Malt Whisky, Whisky lokal pertama dengan jenis single malt," tutur Direktur MURI, Oesman Semesta Susilo.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)