ISFDC Dorong Desain Furnitur Ramah Lingkungan yang Diterima Pasar Eropa

Minggu, 15 September 2024 - 21:23 WIB
loading...
ISFDC Dorong Desain...
Indonesian Sustainable Furniture Design Competition (ISFDC) 2024. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indonesian Sustainable Furniture Design Competition (ISFDC) 2024 memberikan apresiasi kepada desainer furniture dengan ide dan gagasan keberlanjutan. ISFDC diselenggarakan untuk mendorong peningkatan kapasitas desainer furnitur Indonesia dalam menciptakan desain furnitur ramah lingkungan yang diterima pasar Eropa.

Head of Asian Offices Tikamoon Julien Malaisé mengatakan ISFDC 2024 telah menjadi kesuksesan besar dan mendapat sambutan yang sangat baik dari komunitas furnitur.

"Kompetisi ini bertujuan untuk mempromosikan desain yang ramah lingkungan di Indonesia serta menyoroti bakat-bakat luar biasa yang ada di industri ini. Kami yakin bahwa karya-karya para peserta akan memberikan dampak positif pada masa depan desain furnitur di Tanah Air," ujar dia, baru-baru ini.

Baca Juga: IMAA 2024 Siap Digelar, Hadirkan 15 Kategori Bergengsi

Sementara, Technical Director FSC Indonesia Hartono Prabowo kompetisi ISFDC diinisiasi sebagai bagian dari perayaan FSC 10 tahun di Indonesia.

"Visi kami agar ISFDC ini dapat berkembang sebagai wadah bagi desainer furniture Indonesia mewujudkan ide dan gagasannya mengenai keberlanjutan dalam desain furniture yang dapat membantu industri mebel Indonesia bersaing di pasar nasional dan internasional," kata dia.

Managing Director Hafele Indonesia David Lorenzo mengapresiasi para desainer yang telah berpartisipasi dalam ISFDC 2024. Kolaborasi antara desainer, produsen, dan pemasok sangat penting untuk mewujudkan masa depan industri furnitur yang berkelanjutan.

Baca Juga: Dedikasi dr. Ayu Widyaningrum Dibalas Penghargaan, Bukti Pengakuan di Dunia Kecantikan

Kompetisi ini telah berhasil menarik minat para desainer dari berbagai latar belakang untuk menciptakan karya-karya inovatif yang tidak hanya estetis, tetapi juga ramah lingkungan.

"Desain yang menempati posisi pemenang 1, 2, dan 3 dijadikan prototype oleh Tikamoon, bekerjasama dengan Kota Jati Furindo dan Ribka Furniture yang merupakan produsen furniture pemegang sertifikasi FSC," kata dia.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)