alexametrics

Wishnutama-Angela Tanoesoedibjo Ingin Buat Pariwisata Ramah Lingkungan

loading...
Wishnutama-Angela Tanoesoedibjo Ingin Buat Pariwisata Ramah Lingkungan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo. Foto/MNC Media
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio dan Wamen Angela Tanoesoedibjo memaparkan beberapa program kerja Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekfraf) saat melakukan rapat kerja perdana dengan Komisi X DPR RI. Dalam rapat ini dibahas program kinerja Kemenparekraf selama lima tahun kedepan.

Wishnutama mengaku bersama Wamen Angela akan membangun pariwisata yang ramah lingkungan. Hal ini akan membuat wisatwan asing akan semakin tertarik berkunjung ke Indonesia.

"Kita ingin pariwisata yang menarik yaitu pariwisata yang ramah lingkungan, yang dekat dengan alam bukan yang unggul infrastruktur. Jadi jika kita berkompetisi dengan yang canggih tidak akan ada habisnya," ujar Wishnutama di Jakarta, Kamis (7/11/2019).



Dia pun melanjutkan sebetulnya jumlah wisatawan itu penting tapi jumlah devisa yang masuk lebih penting lagi. Karena itu, dia ingin pariwisata menjadi penyumbang terbesar di Indonesia.

"Salah satu strateginya dengan meningkatkan kualitas pariwisata kita agar punya daya tarik," jelasnya.

Angela pun menambahkan akan terus membuat sektor pariwisata lebih unik dan berbeda dengan lainnya.

"Perlu diketahui yang namanya wisata itu, kita menawarkan sesuatu yang unik. Jika kita berkompetisi dengan yang canggih, itu tidak ada habis-habisnya," terang Angela.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak