BI Pangkas Suku Bunga Acuan Jadi 6,0%, Investasi Ini yang Menarik

Jum'at, 20 September 2024 - 09:57 WIB
loading...
BI Pangkas Suku Bunga...
Direktur MNC Asset Management, Ipan Samuel Hutabarat mengatakan, dengan penurunan suku bunga acuan, kami prediksi kedepannya arus dana asing akan masuk ke Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mengumumkan penurunan suku bunga acuan atau BI Rate di Indonesia. Dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG) pada 17-18 September 2024 BI rate diputuskan turun menjadi 6%. Suku bunga Deposit Facility juga dipangkas menjadi 5,25%, dan suku bunga Lending Facility menjadi 6,75%.



Gubernur BI Perry Warjiyo dalam konferensi pers mengatakan "Diharapkan suku bunga deposito turun, suku bunga kredit turun dan mendorong pertumbuhan ekonomi," Kebijakan ini mencerminkan komitmen Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas perekonomian sekaligus mendukung pertumbuhan berkelanjutan.

Keputusan ini mendapat respon positif terhadap sektor perekonomian. Kebijakan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan akses kredit, dan memfasilitasi investasi yang lebih luas. Baca Juga: MNC Asset Management
“Dengan perkiraan bahwa suku bunga acuan baik global maupun Indonesia akan menurun kedepannya, maka kami perkirakan reksa dana pendapatan tetap akan memiliki kinerja atau imbal hasil yang lebih kompetitif,” tutupnya.

Penurunan suku bunga acuan membuat instrumen investasi reksa dana khususnya reksa dana pendapatan tetap lebih menarik karena mempunyai portofolio efek berbasis obligasi. Ketika suku bunga acuan turun, harga obligasi cenderung akan naik.

Adapun produk yang dapat direkomendasikan adalah reksa dana pendapatan tetap MNC Dana Likuid dengan indikasi return 20,83% 3 tahun (net) dan MNC Dana Syariah dengan imbal hasil 20,77% 3 tahun (net) berdasarkan NAB per 19 September 2024.

Kedua produk tersebut dapat dibeli melalui direct sales kami pada nomor WhatsApp 0811-1211-9696 dan reksa dana online www.motionfunds.id , serta APERD kami seperti MotionTrade, Bareksa, IPOT Fund, Poems ID, Ajaib, Mirae Asset Sekuritas, Bareksa, SMARD, PINA, SFAST, Invesnow, Trust Sekuritas, BIONS dan BRIGHTS.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)