alexametrics

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pelni Maksimalkan Seluruh Armada Kapal

loading...
Jelang Natal dan Tahun Baru, Pelni Maksimalkan Seluruh Armada Kapal
Ilustrasi Kapal Pelni. Foto/SINDOnews
A+ A-
LEMBANG - Menjelang liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni akan mengerahkan 54 kapal perintis, 26 kapal penumpang, dan 46 trayek. Saat ini, seluruh armada Pelni sudah memasuki percepatan docking.

"Untuk liburan Nataru, kami akan menetapkan tanggal high season, yaitu H-14 dan H+14 terhitung sejak tanggal 25 Desember 2019 karena kapal memakan waktu lebih lama dalam proses pergerakan," ujar Corporate Secretary PT Pelni, Yahya Kuncoro di Lembang, Minggu (17/11/2019).

Yahya menyampaikan docking ini merupakan perawatan rutin, sebuah preventive maintenance demi menjaga kehandalan dan kelaikan kapal di lautan. Ia juga menambahkan bahwa Pelni juga akan menambahkan frekuensi kapal di rute-rute yang memiliki frekuensi penumpang tinggi.



"Berdasarkan pantauan kami, daerah yang berfrekuensi tinggi di masa liburan Nataru ini didominasi oleh wilayah Timur. Oleh karena itu, beberapa rute di Sulawesi, Papua, Batam, dan Belawan akan ditambahkan frekuensinya," ungkap Yahya. Sementara itu, rute lain yang tidak ramai akan dikurangi frekuensinya.

Untuk menjamin keamanan penumpang di pelabuhan darat dan di atas kapal, Pelni sudah bekerjasama dengan TNI dan Polri yang nantinya ikut berlayar di ruas-ruas high season.

"Kami juga sudah membuat posko siaga 24 jam untuk Nataru dan mensiagakan call center 162," tuturnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak