alexametrics

AQUA Kembali Raih Penghargaan “Halal Award-Halal Top Brand 2019” dari LPPOM MUI

loading...
AQUA Kembali Raih Penghargaan “Halal Award-Halal Top Brand 2019” dari LPPOM MUI
AQUA dianugerahi penghargaan Halal Award-Halal Top Brand 2019 kategori AMDK oleh LPPOM MUI dan Kementerian Agama Republik Indonesia.
A+ A-
JAKARTA - AQUA sebagai pelopor Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Indonesia sejak 1973, kembali dianugerahi penghargaan “Halal Award-Halal Top Brand 2019” dalam kategori Air Minum Dalam Kemasan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dan Kementerian Agama Republik Indonesia.
Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur LPPOM MUI, Lukmanul Hakim, kepada Regulatory Affairs Director Danone Indonesia, Prima Sehanputri pada acara Indonesia Halal Expo (INDHEX) 15 November 2019 lalu yang berlangsung di Assembly Hall JCC Senayan, Jakarta.

Setiap tahunnya, LPPOM MUI memberikan Halal Award kepada berbagai pemangku kepentingan yang sudah berkiprah dalam pertumbuhan dan peningkatan industri halal di Indonesia. Selain itu, Halal Award juga diharapkan dapat meningkatkan peran serta pelaku industri halal di Indonesia untuk lebih berperan secara aktif dalam melakukan sosialisasi, promosi, informasi, dan edukasi seputar halal.

Pada tahun ini, Halal Award diberikan kepada merek halal terbaik, iklan halal terbaik, produk pendatang baru terbaik dan UKM halal terbaik. Untuk kategori Halal Top Brand yang diterima AQUA tahun ini, penilaian didasarkan pada survei terkait kehalalan suatu merek kepada hampir 22.000 responden serta intensitas sosialisasi halal yang dilakukan di berbagai media sebelumnya, baik bersama LPPOM MUI maupun secara independen.

Prima Sehanputri mengatakan bahwa jaminan halal bagi konsumen AQUA sangat penting untuk mempertahankan kualitas. “Senantiasa menjaga jaminan kehalalan produk kami merupakan komitmen untuk mempertahankan kualitas produk demi menjaga kepercayaan
konsumen kepada kami. Melalui jaminan halal, kami dapat terus menawarkan hidrasi sehat bagi seluruh keluarga Indonesia,” ujar Prima.

Menurutnya, AQUA selalu menjaga kehalalan produk sesuai dengan standar mutu halal keamanan dan lingkungan mulai dari bahan baku, produksi, pengiriman dan sampai ke tangan konsumen. Selain itu, Prima juga menambahkan bahwasanya penting bagi Industri untuk
memiliki merek produk yang bisa mengedukasi konsumen tentang produk yang halal “Kami selalu mendukung kampanye mengenai halal yang dilakukan LPPOM MUI,” tambah Prima.

Tahun ini merupakan ketiga kalinya AQUA mendapatkan penghargaan dari MUI setelah sebelumnya didapatkan pada tahun 2016 dan 2018. Selain itu, merek minuman Isotonik Mizone juga pernah mendapatkan penghargaan serupa untuk kategori minuman Isotonik pada tahun 2015.

Selain sertifikasi halal, AQUA juga melakukan pengawasan terhadap pemenuhan standar kualitas sesuai dengan standar keamanan pangan dan SNI. Terkait hal ini, AQUA telah memenuhi standar ISO 9001, ISO 14001, dan FSSC 22000.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak