Wujudkan Rumah untuk Buruh, KOMPI Gandeng Agung Podomoro

Kamis, 27 Agustus 2020 - 18:42 WIB
loading...
Wujudkan Rumah untuk Buruh, KOMPI Gandeng Agung Podomoro
SPSI pimpinan Andi Gani Nena Wea melalui KOMPI menandatangani nota kesepahaman dengan anak usaha Agung Podomoro Land Group, PT Mitra Abadi Utama. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) pimpinan Andi Gani Nena Wea melalui Koperasi Masyarakat Pekerja Indonesia (KOMPI) menandatangani nota kesepahaman dengan anak usaha Agung Podomoro Land Group yaitu PT Mitra Abadi Utama.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memasarkan dan penyediaan kebutuhan tempat tinggal yang terjangkau serta layak huni bagi buruh di Kota Podomoro Tenjo, Kabupaten Bogor, yang saat ini tengah dibangun oleh PT Mitra Abadi Utama.

Hadir dalam penandatangan itu, Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk Noer Indradjaja, Ketua KOMPI Mustopo dan Wakil Presiden KSPSI R Abdullah.

(Baca Juga: Baru 1,8 Juta Pekerja Terdata BLT, Buruh Minta Pendataan Diperpanjang)

Ketua KOMPI Mustopo mengatakan, kerja sama ini membantu penyediaan hunian yang terjangkau bagi buruh. "Karena saat ini banyak buruh yang tidak memiliki kemampuan untuk memiliki rumah. Harapannya dengan kerja sama yang dilakukan bisa membantu pekerja di Indonesia memiliki rumah," ungkapnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Mustopo menyambut baik keputusan ini karena mempermudah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki hunian. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Mitra Abadi Utama yang telah memberikan kesempatan kepada KOMPI untuk bekerja sama mewujudkan rumah yang layak dan murah bagi pekerja di Indonesia.

Wakil Presiden KSPSI R Abdullah menambahkan, penyediaan kebutuhan rumah dengan fasilitas yang memadai dan nyaman sangat dibutuhkan pekerja. "Jadi, buruh bisa menikmati waktu istirahat dengan damai setelah letih bekerja seharian," tuturnya.

Marketing Director Agung Podomoro Group Agung Wirajaya menjelaskan, Kota Podomoro Tenjo merupakan bukti kemampuan perusahaan untuk mendorong percepatan aktivitas ekonomi nasional dan daerah. Keberadaan kota baru ini sekaligus memperkuat tonggak sejarah Agung Podomoro Group yang telah lebih dari setengah abad menjadi bagian dari perkembangan industri properti di tanah air.

"Kami bersyukur Kota Podomoro Tenjo dapat diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia secara luas. Kota baru ini diharapkan dapat menjadi katalis perekonomian," katanya. Agung mengatakan, kehadiran Kota Podomoro Tenjo ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam membangkitkan perekonomian Tanah Air.

(Baca Juga: Hadirkan Hunian Sehat dan Aman, Podomoro Park Bandung Bangun Transformasi Digital)

Agung juga menyambut positif kerja sama dengan KOMPI. "Ini sebagai respons dari program Agung Podomoro Land Group membangun negeri. Diharapkan kerja sama ini dapat menjawab program pemerintah dalam penyediaan perumahan yang terjangkau, dan berwawasan lingkungan," tandasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2718 seconds (0.1#10.140)