alexametrics

BPJamsostek Beri Perlindungan Atlet di SEA Games Filipina

loading...
BPJamsostek Beri Perlindungan Atlet di SEA Games Filipina
Direktur Umum dan SDM BPJamsostek Naufal Mahfudz mengatakan, untuk semua atlet SEA Games kami akan lindungi selama mereka bertanding agar bisa lebih konsentrasi memenangkan pertandingan. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan atau yang kini dikenal dengan BPJamsostek akan memberikan perlindungan kepada atlet Indonesia yang mengikuti SEA Games di Filipina mulai 30 November hingga 11 Desember 2019. Perlindungan dalam bentuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

"Untuk yang atlet SEA Games kami akan lindungi selama mereka bertanding agar bisa lebih konsentrasi memenangkan pertandingan," ujar Direktur Umum dan SDM BPJamsostek Naufal Mahfudz di sela-sela seremoni pembukaan BFC 2019 di Planet Futsal Klub Rasuna Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

Naufal mengatakan, kepedulian BPJamsostek terhadap atlet sangat tinggi sehingga diharapkan para pemangku kepentingan mau mengikutkan atletnya sebagai peserta BPJamsostek. Saat ini jumlah kepesertaan dari kalangan atlet masih minim. "Sepertinya terkait anggaran siapa yang menanggung iuran para atlet. Kami juga sudah bicara dengan Kemenpora terkait hal ini," jelas Naufal.



Di sisi lain Ia mengungkapkan, BPJamsostek kembali menggelar turnamen futsal dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya ke-42. Kegiatan yang diberi nama BPJS Ketenagakerjaan Futsal Challenge (BFC) tersebut merupakan agenda tahunan yang rutin diselenggarakan sejak tahun 2008.

“Kegiatan ini rutin kami selenggarakan dengan tujuan untuk memeriahkan HUT BPJAMSOSTEK serta menjalin silaturahmi dengan seluruh pemangku kepentingan. Peserta pada turnamen ini merupakan tim-tim terbaik dari instansi pemerintah, BUMN, perusahaan swasta, hingga awak media,” jelas Naufal.

Menurutnya melalui gelaran ini, BPJS Ketenagakerjaan ingin lebih mendekatkan diri sekaligus meningkatkan hubungan yang harmonis dengan stakeholder-nya. Di setiap tahun gelaran BFC selalu disambut antusias oleh para peserta BPJamsostek yang hadir mewakili perusahaan dan instansi tempat mereka bekerja.

Di tahun ke-11 penyelenggaraannya, animo peserta terhadap event BFC selalu mengalami peningkatan. Hal ini terlihat dari total tim yang mendaftar yaitu sebanyak 143 tim, atau meningkat 79% dari tahun sebelumnya.

Turnamen ini sangat diminati. Hadiah yang diperebutkan pada BPC tahun ini juga cukup menarik, yaitu juara pertama akan mendapatkan hadiah Rp15.000.000, juara kedua Rp10.000.000, juara ketiga Rp7.000.000, dan juara keempat Rp5.000.000.

“Meski di turnamen ini kita bertarung untuk memperebutkan juara, namun saya menghimbau kepada seluruh pemain dan official untuk tetap menjaga sportifitas dan solidaritas, sehingga keselamatan dan tali silaturahmi terus terjaga. Melihat animo peserta yang sangat positif, tidak menutup kemungkinan BPJAMSOSTEK akan memperbesar skema turnamen futsal ini tahun depan,” tutup Naufal.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak