alexametrics

Terima SK Komisaris, Ahok Mulai Kerja di Pertamina

loading...
Terima SK Komisaris, Ahok Mulai Kerja di Pertamina
Mengenakan batik cokelat, Ahok tiba di Kementerian BUMN sekitar pukul 09.26 WIB. Kedatangan Ahok ini diduga berkaitan kerja pertamanya sebagai Komisaris Utama Pertamina. Foto/SINDOnews/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Surat Keputusan (SK) pengangkatan Ahok sebagai Komisaris di Pertamina rencananya akan diserahkan hari ini.

Mengenakan batik cokelat, Ahok tiba di Kementerian BUMN sekitar pukul 09.26 WIB. Kedatangan Ahok ini diduga berkaitan kerja pertamanya sebagai Komisaris Utama Pertamina. "Hari ini saya diminta datang untuk menerima SK," kata Ahok saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Dia pun mengaku tidak ada persiapan khusus dalam menerima SK ini. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan siap mengemban amanah dari Presiden Joko Widodo dan masyarakat dalam meningkatkan kinerja Pertamina.



"Saya harapan dukungan dan do'a masyarakat. Selain itu, dukungan informasi dari masyarakat sangat berarti bagi kami dalam melakukan pengawasan. Jadi, masyarakat bisa melaporkan kepada kami," jelasnya. (Baca Juga: Jadi Komut Pertamina, Ahok Diminta Kurangi Impor Migas)

Disinggung mengenai serikat pekerja yang menolak dirinya jadi komisaris Pertamina, Ahok menegaskan akan siap memperkenalkan dirinya kepada semua jajaran dan serikat pekerja di perusahaan migas pelat merah itu. "Kan belum kenal saya. Dia kan enggak tahu saya lulusan S3 dari Mako Brimob," tuturnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak