MNC Bank Beri Literasi Mengelola Keuangan Untuk Gen Z

Kamis, 26 September 2024 - 12:09 WIB
loading...
MNC Bank Beri Literasi...
Pengetahuan dan informasi terhadap sistem keuanan digital merupakan kunci bagi Gen Z untuk mengelola keuangan.Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sebagai bagian dari komitmennya dalam meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan ketersediaan akses keuangan bagi masyarakat, khususnya pelajar, PT Bank MNC Internasional Tbk (IDX: BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (IDX: BCAP) yang merupakan bagian dari MNC Group (IDX: BHIT) pada Rabu (25/9/24) menyelenggarakan Webinar Literasi Keuangan dengan tajuk “Mengelola Keuangan di tengah Tren Digitalisasi Perbankan”.



Bekerja sama dengan Hamaren Education Center, kegiatan yang merupakan bagian dari partisipasi MNC Bank dalam rangkaian program Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN) ini turut dihadiri oleh ratusan peserta didik Hamaren yang mayoritas merupakan kalangan Gen Z, sebagai generasi pertama yang tumbuh dengan akses internet dan perkembangan teknologi digital sejak usia dini.

Sebagai informasi, GENCARKAN merupakan gerakan nasional yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dalam melibatkan seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan secara masif dan merata di seluruh Indonesia, dalam rangka mewujudkan masyarakat yang cerdas keuangan sehingga dapat mengambil keputusan finansial yang tepat dan terhindar dari berbagai kasus kejahatan finansial.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ivans Juwana selaku Digital Partnership Division Head MNC Bank sebagai narasumber dalam memaparkan informasi mengenai pengelolaan keuangan yang baik dengan memanfaatkan kehadiran aplikasi perbankan digital. Saat ini terdapat banyak penyedia layanan perbankan digital yang menawarkan layanan dan produk dengan karakteristik yang berbeda. Pengguna dituntut untuk dapat mengetahui kebutuhannya agar dapat memanfaatkan layanan perbankan digital yang ada untuk mengelola keuangannya pada berbagai aspek.

Lebih lanjut, Ivans menyampaikan bahwa pada era dimana teknologi digital telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, pemahaman akan keuangan digital menjadi semakin penting. Gen Z, yang merupakan generasi yang tumbuh dan berkembang di tengah perkembangan teknologi memiliki aksesibilitas yang sangat erat terhadap berbagai platform keuangan digital. Namun, seiring dengan kemudahan tersebut, muncul pula tantangan baru dalam hal pengelolaan keuangan.

Pengetahuan dan informasi terhadap sistem keuanan digital merupakan kunci bagi Gen Z untuk mengelola keuangan secara efektif dalam ekosistem keuangan yang saat ini saling terhubung. “Dengan pemahaman yang kuat tentang bagaimana menggunakan teknologi secara bijak dalam hal keuangan, Gen Z dapat membangun pondasi yang kokoh untuk masa depan keuangan yang stabil dan sehat. Ditambah, melalui upaya edukasi dan literasi keuangan yang memadai, Gen Z dapat menjadi generasi yang terampil dalam mengelola keuangan digital, yang memberikan dampak signifikan bagi kondisi kesehatan finansial” papar Ivans.

Pada kesempatan yang sama, Heru Sulistiadhi, Corporate Secretary Group Head MNC Bank mengapresiasi antusiasme yang ditunjukan oleh peserta didik Hamaren Education Center. “Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh pengurus Hamaren Education Center untuk kami dalam menyelenggarakan kegiatan literasi hari ini. Kegiatan ini merupakan tanggung jawab kami demi memastikan meningkatnya pengetahuan, pemahaman, dan ketersediaan akses keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya pelajar. Kami sangat senang melihat antusiasme peserta didik yg hadir. Hal ini menunjukan bahwa tingkat kepedulian dari peserta didik Hamaren Education Center terhadap kondisi kesehatan finansial sangat tinggi” ungkap Heru.



Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, kunjungi Jaringan Kantor Operasional MNC Bank yang tersebar di beberapa kota, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di X.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank kapan saja dan di mana saja di PlayStore dan App Store . Kamu juga bisa terhubung langsung dengan Customer Service MotionBank melalui whatsapp chat di 08888888888.
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)