MNC Sekuritas Gandeng Capital Asset Management Beri Edukasi Reksa Dana ke Dosen Universitas Pelita Bangsa

Jum'at, 27 September 2024 - 11:39 WIB
loading...
MNC Sekuritas Gandeng...
Kegiatan ini juga merupakan bentuk partisipasi MNC Sekuritas dan Capital Asset Management dalam menyambut Bulan Inklusi Keuangan (BIK).Foto/Dok
A A A
BEKASI - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. MNC Sekuritas aktif dan konsisten dalam menggelar kegiatan edukasi pasar modal untuk menciptakan investor yang berkualitas.

Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan edukasi dan literasi pasar modal, MNC Sekuritas menggandeng Capital Asset Management dalam memberikan edukasi kepada 24 dosen Universitas Pelita Bangsa, Bekasi pada Kamis (26/09/2024). Kegiatan ini juga merupakan bentuk partisipasi MNC Sekuritas dan Capital Asset Management dalam menyambut Bulan Inklusi Keuangan (BIK) serta mendukung program Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN) yang diusung oleh Otoritas Jasa Keuangan.



Adapun pemaparan materi terkait dengan reksa dana disampaikan oleh Investment Specialist Capital Asset Management Yesaya Christofer serta Koordinator Fungsi Pemasaran Capital Asset Management Lius Pangestu. Selain itu, materi mengenai pengelolaan keuangan dan investasi dengan memanfaatkan aplikasi MotionTrade disampaikan oleh Head of Sharia & Investment Gallery MNC Sekuritas Indah Nurhabibah.

Susy Meilina selaku Direktur Utama MNC Sekuritas menyampaikan melalui keterangan tertulis, ungkapan terima kasih atas sinergi yang telah terjalin dengan Capital Asset Management sebagai mitra Manajer Investasi MNC Sekuritas. Susy juga turut menyambut baik antusiasme para dosen Universitas Pelita Bangsa yang mengikuti kegiatan literasi ini.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan Capital Asset Management sebagai salah satu manajer investasi terbesar di Indonesia. Tentunya produk reksa dana dari Capital AM tersedia di aplikasi trading kami yaitu MotonTrade. Kami berharap kolaborasi dalam menyambut Bulan Inklusi Keuangan ini dapat memberikan pemahaman dan ketersediaan akses keuangan melalui produk – produk investasi di pasar modal bagi seluruh lapisan masyarakat,” jelas Susy.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Capital Asset Management Yo Hendrik melalui keterangan tertulisnya berharap agar kerja sama antara Capital Asset Management dengan Bursa Efek Indonesia dan MNC Sekuritas dapat meningkatkan literasi keuangan civitas akademika universitas serta seluruh masyarakat.

“Hal ini sejalan dengan program dari Otoritas Jasa Keuangan untuk meningkatkan literasi keuangan secara merata, yang tentunya merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung dan terlibat secara langsung dalam program tesebut,” tulis Hendrik.

Menanggapi kegiatan edukasi ini, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pelita Bangsa Preatmi Nurastuti menyampaikan bahwa di tengah gempuran pinjaman online, literasi mengenai keuangan penting dilakukan agar dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat.



“Diharapkan melalui kolaborasi antar pihak, baik dosen dan pihak eksternal dapat memberikan edukasi mengenai pengelolaan keuangan oleh masing-masing individu dan mendapatkan manfaat dari investasi sejak dini,” tutup Preatmi.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0791 seconds (0.1#10.140)